January 22, 2021

Arteta Bicara Kontrak Aubameyang, Transfer Gabriel Magalhaes dan Maitland-Niles

TRIBUNJOGJA.COM – Pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta yakin club akan segera menyelesaikan penandatanganan pemain bertahan Gabriel Magalhaes dari Lille dan menyetujui kontrak baru dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Gabriel akan bergabung dengan Arsenal usai mereka menyetujui biaya £ 27 juta dengan Lille untuk pemain bertahan, mengalahkan persaingan dari Manchester United, yang terlambat mengadakan diskusi dengan perwakilan pemain.

“Kami belum bisa mengumumkan apa pun (berkaitan dengan Gabriel. Kesepakatan itu belum final, dia adalah pemain yang telah kami ikuti sejak lama. Mudah-mudahan kami bisa menyelesaikannya,” kata Arteta dikutip TribunJogja.com dari Sky Sport.

“Semuanya baik-baik saja ketika kedua belah pihak menandatangani dan pemain menyetujui persyaratan dan dia menjalani pemeriksaan medis.

Bek Lille Gabriel Magalhaes (belakang berdiri)
pemain bertahan Lille Gabriel Magalhaes (belakang berdiri) (JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP via Getty Images)

“Kadang-kadang di tahap akhir tidak semudah yang terlihat, akan tetapi kami cukup yakin kami bisa melakukannya.

“Ketika kami mendapatkannya, saya akan sangat senang. Kami bertekad dia memiliki profil yang tepat untuk meningkatkan skuad kami. Jika kami mampu menyelesaikannya, kami akan senang.”

Sementara itu, kapten club Aubameyang hampir mengakhiri spekulasi tentang masa depannya dan diperkirakan akan menandatangani kontrak baru dalam beberapa hari mendatang.

“Saya terus bersikap positif. Kami melakukan pembicaraan yang sangat bagus dengan dia dan agennya,” lanjut Arteta.

“Saya cukup yakin kami akan segera menemukan kesepakatan, itulah perasaan saya.

Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal mengontrol bola saat pertandingan sepak bola semifinal Piala FA antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Wembley di London, pada 18 Juli 2020.
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal mengontrol bola saat pertandingan sepak bola semifinal Piala FA antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Wembley di London, pada 18 Juli 2020. (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)

“(Ini akan menjadi peningkatan besar) untuk semua orang dan untuk dia juga. Dia seharusnya sangat senang jika dia bisa bertahan di club untuk waktu yang lama.”



Sumber