September 24, 2020

Arthur Cunha Belum Bergabung dengan Persipura, Ini Kata Jacksen Tiago

Arthur Cunha Belum Bergabung dengan Persipura, Ini Kata Jacksen Tiago

Jacksen F Tiago dan pelatih kiper Alan Haviluddin © Bola.com/Vincentius Atmaja

tendanganbebas.com – Belum bergabungnya Arthur Cunha da Rocha ke timnya tak membuat Jacksen F Tiago risau. Pelatih Persipura Jayapura ini mengaku memiliki kiat khusus agar keadaan tersebut tak mengganggu persiapan timnya jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020.

Menurut Jacksen, ia memiliki cara kerja yang tak tergantung pada satu atau dua pemain. Pelatih asal Brasil ini mengaku menjalani proses persiapan yang fokus ke pemain yang ada di timnya.

“Selama dua pekan ini, ia belum bergabung. Karenanya, saya anggap ia tidak ada. Saya fokus pada pemain yang ada saat ini,” ucap Jacksen, pada tendanganbebas.com.

“Dari dulu, inilah cara kerja saya. Materi persiapan kami berdasar pada pemain yang ada saat ini,” sambungnya.

Persipura sendiri sudah hampir dua pekan menggelar sesi persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Sesi persiapan ini dihelat di kompleks Kusuma Agro Wisata Kota Batu.

Sepanjang sesi persiapan ini, Mutiara Hitam tak diperkuat dua pemain asing mereka, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha da Rocha. Comvalius memilih mundur dari Persipura dan bergabung dengan club asal Malta. Sementara, Arthur belum dipastikan kapan bakal bergabung dengan Persipura.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Bakal Siapkan Rencana Jika Arthur Gabung

Sementara itu, Jacksen menyebut bahwa segala persiapan Persipura saat ini, termasuk strategi mereka, disusun berdasar pemain yang ada saat ini. Jika nantinya Arthur bergabung, mereka akan menyiapkan strategi khusus untuk itu.

“Siapa pun yang ada di luar tim saat ini tak masuk dalam skema saya,” tegas Jacksen.

“Jika nanti ia datang, kita akan coba pikirkan beberapa hal,” ia menandaskan.

(tendanganbebas.com/Dendy Gandakusumah)



Sumber