October 22, 2020

AS Roma Ingin Datangkan pemain bertahan Asal Bosnia

AS Roma Ingin Datangkan Bek Asal Bosnia

Gila Bola – AS Roma dikabarkan mau memboyong Sead Kolasinac dari Arsenal pada saat dibukanya bursa transfer Januari mendatang.

Pemain internasional Bosnia and Herzegovina tersebut ketika dibukanya bursa transfer musim panas kemarin diperkirakan akan meninggalkan Emirates Stadium. Bayer Leverkusen disebut-sebut sebagai tujuan berikut sang pemain.

Namun, hingga penutupan Sead Kolasinac tetap berada di Arsenal. Akan akan tetapi, pada bulan Januari nanti dirinya bisa meninggalkan London Utara. club berjuluk The Gunners itu kemungkinan besar akan mendengarkan setiap tawaran yang masuk agar bisa melepas Kolasinac pergi. Menurut Corriere dello Sport, AS Roma tertarik untuk menggaetnya.

Dalam laporan itu menyebutkan minat tinggi tim papan atas Liga Italia tersebut, karena Giallorossi ingin sekali memperkuat posisi pemain bertahan kiri dengan pemain berpengalaman. Nama Sead Kolasinac dianggap sebagai pemain yang tepat untuk didatangkan.

Sedangkan di sisi lain, peluang AS Roma untuk mendaratkan mantan pemain Schalke itu ke Stadio Olimpico cukup terbuka lebar. Pasalnya, Mikel Arteta selaku juru taktik Arsenal lebih memilih memainkan Ainsley Maitland-Niles dan Bukayo Saka di posisi pemain bertahan kiri The Gunners. Sementara Sead Kolasinac sendiri menit bermainnya terbatas di mana lebih kerap hanya masuk sebagai pemain pengganti.

Asal tahu saja, Sead Kolasinac telah tampil dalam 108 pertandingan untuk Meriam London di semua kompetisi sejak bergabung dengan status bebas transfer dari Schalke pada 2017. Bersama Arsenal, sang pemain juga telah mencetak 5 gol dan 15 assist.

Andai Kolasinac bergabung ke AS Roma, maka sang pemain berpotensi besar bermain reguler di bawah arahan Paulo Fonseca.

Menariknya, selain bisa bermain sebagai pemain bertahan kiri dirinya juga ditempatkan pada posisi lainnya. Tercatat pemain berusia tersebut bisa bermain di gelandang sisi kiri dan pemain bertahan tengah.

Musim ini, bidikan AS Roma tersebut baru hanya tampil satu kali saat Arsenal menang 2-1 atas West Ham United. Dalam pertandingan itu, Sead Kolasinac ditempati sebagai pemain bertahan tengah dengan bermain 90 menit.

Sumber