March 5, 2021

Asisten Pelatih Pep Lijnders Beri Sinyal Liverpool Tidak Akan Beli pemain bertahan Baru

Asisten manajer Pep Lijnders memberi isyarat bahwa Liverpool tidak akan merekrut pemain bertahan baru ketika bursa transfer Januari. Lijnders lebih memilih untuk memaksimalkan potensi pemain akademi yang ada sekarang.

Liverpool saat ini tengah dikaitkan dengan sejumlah pemain bertahan ternama seperti Dayot Upamecano dan Ozan Kabak. The Reds dinilai butuh tambahan pemain bertahan baru usai Virgil van Dijk dan Joe Gomez harus absen karena cedera.

Meski begitu, Liverpool tampaknya tidak akan terlalu bernafsu untuk mendatangkan pemain bertahan baru pada bulan Januari. Sebab, Fabinho mampu tampil apik ketika digeser posisinya menjadi pemain bertahan tengah. Ia berduet dengan pemain bertahan senior Joel Matip.

Jika kedua pemain tersebut absen, Liverpool juga masih memiliki dua pemain akademi yaitu Nathaniel Phillips dan Rhys Williams.

“Selalu seperti ini. Beberapa momen buruk mampu mengubah hidup pemain lain. Kami sangat percaya pada darah muda kami, pada pemain yang kami besarkan, pemain kami sendiri,” kata Lijnders lewat laman resmi club.

“Saat-saat dimana anda kehilangan pemain top, otomatis akan menciptakan peluang besar bagi pemain muda. Kami menginvestasikan banyak waktu dan kami memiliki komitmen besar kepada mereka untuk menjadi bagian dari skuad kami. ”

“Apa yang ingin saya katakan adalah: Saya merasa rencana cadangan terbaik adalah akademi,” kata Lijnders.

“Jika akademi sudah berjalan benar dan ada proses yang lancar antara akademi dengan tim utama, maka rencana cadangan terbaik selalu menggunakan pemain muda, karena mereka tidak pernah mengecewakan anda – tidak pernah, tidak akan pernah.”