April 19, 2021

Aston Villa Ikuti Perebutan Tammy Abraham dari Chelsea

Berita Liga Inggris: Aston Villa dan West Ham United dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk membawa Tammy Abraham dari Chelsea musim panas ini.

Striker Inggris itu sering keluar-masuk tim The Blues sejak Thomas Tuchel datang ke Stamford Bridge pada Januari lalu, dan hanya menemukan satu gol di bawah arahan pelatih asal Jerman tersebut ketika melawan Barnsley di Piala FA.

Bos anyar Chelsea itu secara teratur melakukan rotasi pada kesebelasannya sejak tiba, sehingga Abraham berada pada situasi yang tak menentu. Pasalnya, terlepas dari persaingan dengan Timo Werner dan Olivier Giroud, Abraham harus menghadapi peluang masuknya bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, musim panas ini.

DanThe Birmingham Mail mengabarkan bahwa Aston Villa ingin membawa pemain berusia 23 tahun itu kembali ke club mereka, usai melihat masa pinjamannya yang luar biasa pada 2019-19 di mana dia mencetak 26 gol di Championship.

Sumber tersebut juga menyatakan bahwa West Ham turut tertarik pada Abraham. David Moyes diketahui ingin menambahkan titik fokus pada lini serangnya musim depan.

Tammy Abraham bahkan tak menghiasi bangku cadangan ketika Chelsea menjamu Manchester United akhir pekan lalu di Stamford Bridge, di mana mereka bermain imbang tanpa gol.

Namun demikian, Tuchel menekankan bahwa striker tersebut tetap dalam rencananya dan dia hanya agak kurang beruntung saat ini.

“Dua kurang beruntung, Tammy, tak hanya dalam permainan tapi juga dalam latihan,” tutur Tuchel.

“Dan begitu sentuhan akhirnya kembali, dan dia sedang mengusahakannya saat ini, dia akan tetap menjadi pemain yang akan kami dorong.”

The Blues akan berlaga di kandang Liverpool pada Jumat (5/3) dini hari WIB nanti dan tentu itu bakal menjadi peluang bagus bagi Abraham, namun tampaknya striker tersebut agak diragukan tampil karena cedera pergelangan kaki.

Artikel Tag: tammy abraham, Chelsea, Aston Villa