October 25, 2020

Aubameyang Beberkan Dua Alasan yang Buat Dia Bertahan di Arsenal

Berita Liga Inggris: Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menjelaskan alasan utama di balik keputusannya menandatangani kontrak tiga tahun baru di Emirates Stadium meskipun memiliki peluang pindah ke club lain.

Spekulasi seputar masa depan striker internasional Gabon itu berkecamuk saat ia memasuki tahun terakhir kontraknya di London utara, sementara muncul rumor ketertarikan dari beberapa club terbesar di Eropa seperti Barcelona dan Inter Milan.

akan tetapi spekulasi berakhir ketika Pierre-Emerick Aubameyang memperpanjang kontraknya selama tiga tahun pada 15 September, yang akan membuatnya bertahan di Emirates Stadium sampai setidaknya 2023.

Pemain berusia 31 tahun itu kini telah menjelaskan mengapa dia akhirnya mau bertahan di Arsenal, mengatakan bahwa manajer Mikel Arteta dan penggemar club berperan sangat penting dalam keputusannya.

“Dua hal meyakinkan saya untuk bertahan,” kata mantan pemain Borussia Dortmund itu kepada Sky Sports. “Hal pertama adalah Mikel Arteta, karena sejak dia masuk, dia membawa banyak hal positif dan filosofi baru bagi kami. Saya pikir itu penting karena itu cocok dengan permainan saya, dan saya merasa bahwa saya bisa meningkat dengan itu.

“Saya pikir ini adalah faktor kunci, dan juga, cinta yang saya terima dari para penggemar dan seluruh club. Setiap orang memperlakukan saya dengan sangat, sangat baik, jadi saya merasa di rumah sendiri dan itulah mengapa saya bertahan.”

Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan dia sempat mempertimbangkan untuk meninggalkan Arsenal pada satu tahap, akan tetapi ikatan emosionalnya dengan penggemar dan club pada akhirnya menghalangi kepergiannya dari Emirates Stadium.

“Saya sejujurnya memikirkannya karena saya juga memiliki peluang bagus,” dia melanjutkan. “Tapi perasaan berada di sini — cinta dari para penggemar dan semua orang di club — saya tidak yakin bahwa dengan pergi saya akan menerima cinta yang sama, jadi itulah mengapa saya bertahan.

“Saya sangat bangga menjadi kapten, akan tetapi itu bukan faktor terbesar untuk bertahan. Tentu saja, ini pekerjaan yang bagus untuk dilakukan, akan tetapi itu bukan bagian dari keputusan saya bertahan di sini.”

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal



Sumber