January 24, 2021

Azarenka Akan Berlatih Dengan Kasatkina Di Australian Open 2021

Berita Tenis: Dedikasi petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Victoria Azarenka terhadap tenis tidak perlu dipertanyakan.

Dalam kariernya sampai saat ini, petenis berkebangsaan Belarusia telah memenangkan 21 gelar dan menghabiskan 51 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia. Oleh karena itu, ia dipandang sebagai salah satu petenis yang paling berpengalaman di dunia tenis putri.

Pada musim 2014, petenis peringkat 13 dunia menepi dari lapangan akibat cedera yang ia alami pada kakinya, sehingga ia kembali beraksi pada musim berikutnya. akan tetapi, performanya tidak terlihat begitu baik.

usai Australian Open musim 2021 sudah ada di depan mata, runner up US Open musim 2020 memutuskan untuk menjadi bagian dari Grand Slam pertama pada musim 2021 tersebut.

Baru-baru ini juara Cincinnati Open musim 2020 telah mendapatkan partner untuk berlatih demi berkompetisi di Grand Slam pertama musim 2021, yakni petenis berkebangsaan Rusia, Daria Kasatkina.

Kasatkina pernah menghuni peringkat 10 besar dan sampai saat ini telah mengantongi dua gelar nomor tunggal serta satu gelar nomor ganda.

Mengenai proses Azarenka menjadi partner latihannya di Melbourne, Kasatkina mengungkapkan, “Saya tengah mencari partner berlatih pada pekan pertama karantina di Australian Open. Dan satu hari, pelatihnya menghubungi saya. Saya rasa itu peluang yang baik untuk berlatih dengan petenis handal. Jadi, saya senang dengan pilihan saya.”

Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Rusia telah dua kali melenggang ke perempatfinal Grand Slam dan pencapaian terbaiknya di Australian Open sampai saat ini terjadi pada musim 2016 ketika ia lolos ke perempatfinal.

Sementara itu, partner latihan petenis berkebangsaan Rusia di Melbourne musim 2021, Azarenka telah menikmati pencapaian terbaik dalam kariernya di Melbourne. Dua gelar Grand Slam yang ia kantongi ia dapatkan di Melbourne secara beruntun pada musim 2012 (mengalahkan Maria Sharapova) dan 2013 (mengalahkan Li Na). Ia juga pernah menjadi runner up Australian Open nomor ganda bersama Shahar Pe’er pada musim 2008 dan Maria Kirilenko pada musim 2011. Sementara di Australian Open musim 2007, ia menjadi runner up di nomor ganda campuran bersama rekan senegaranya, Max Mirnyi.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Victoria Azarenka, Daria Kasatkina