December 5, 2020

Bahagianya Kasper Hjulmand Usai Denmark Sukses Permalukan Inggris

Berita Sepakbola: Pelatih timnas Denmark, Kasper Hjulmand, mengaku sangat bahagia usai timnya meraih kemenangan yang sangat bersejarah atas timnas Inggris di Wembley Stadium. Kemenangan itu menjadi yang pertama yang diraih oleh timnya di Wembley dalam 30 tahun terakhir.

Timnas Denmark pulang dengan kepala tegak usai meraih kemenangan 1-0 saat tandang ke markas timnas Inggris di Wembley Stadium pada ajang UEFA Nations League, Kamis (15/10) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, satu-satunya gol kemenangan Danish Dynamite dicetak oleh Christian Eriksen dari titik penalti pada menit ke-35.

Kemenangan ini terasa semakin sempurna lantaran menjadi yang pertama kali bagi Denmark selama 30 tahun terakhir saat tandang ke Wembley. Hal itu pula yang membuat Kasper Hjulmand begitu bahagia sesaat usai pertandingan usai.

“Bagi kami ini malam yang sangat bersejarah,” ujar Hjulmand dilansir dari Sportsmole.

“Saya pikir terakhir kali tim Denmark membuat hasil besar juga dengan skor 1-0, saat itu gol dicetak oleh Allan Simonsen dari titik penalti. Pada hari ini giliran Christian Eriksen melakukan dengan cara serupa.”

“Tiga puluh tujuh tahun lalu kami membuat hasil yang sama dan sejak itu kami belum pernah menang di sini di Wembley dan itu tempat yang sangat sulit untuk bermain sepakbola.”

“Jadi, datang ke sini dan mendapatkan tiga poin, menang 1-0, ini malam yang sangat besar bagi Denmark dan kami sangat bangga dan sangat bahagia.”

“Saya juga ingin memberi selamat kepada Christian dan Simon Kjaer – mencapai 100 caps pada malam ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Kasper Hjulmand, Timnas Denmark, Timnas Inggris



Sumber