December 2, 2020

Balapan di Kandang Buat Joan Mir Makin Percaya Diri

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa percaya diri menatap balapan di GP Eropa mendatang. Mir siap memberikan penampilan terbaiknya di depan publik sendiri.

Seperti yang diketahui, balapan MotoGP Eropa kali ini akan dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia. Trek tersebut dekat dengan kampung halaman Joan Mir sehingga ia merasa yakin bisa tampil lebih baik. Motivasi balapan kandang memperbesar tekadnya untuk menjauh dari kejaran para pebalap Yamaha yang siap menerkam di posisi teratas.

“Terakhir kali, saya sebenarnya sedikit kecewa dengan posisi ketiga karena saya merasa memiliki potensi lebih. Akan akan tetapi, tujuan saya adalah naik podium dan saya berhasil mencapainya,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Secara umum, saya merasa baik saat ini dan saya siap bertarung di Valencia, trek bagus yang saya kenal. Senang rasanya bisa kembali ke trek pada Jumat pagi (hari pertama MotoGP Teruel 2020) untuk balapan akhir pekan,” pungkas rekan setim Alex Rins dalam skuat Suzuki itu.

Untuk menjaga asa menjadi kampiun musim ini, Joan Mir sejatinya tidak perlu menjadi juara pada setiap seri yang tersisa. Syarat yang paling penting adalah ia dapat finish di depan Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli. Apabila satu syarat itu sudah dipenuhi, maka dapat dipastikan Mir akan keluar sebagai juara dunia. Karena ketika ia berada di depan ketiga pebalap Yamaha itu, poinnya tidak mungkin dikejar lagi di klasemen sementara.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp