December 3, 2020

BAM Kirim Para Pemain Peringkat Bawah ke Tour Asia di Bangkok, Thailand

Berita Badminton: BAM telah memutuskan untuk memasukkan beberapa pemain lapis kedua untuk World Tour Asia bulu tangkis pada bulan Januari di Bangkok, Thailand.

Kepala pelatih BAM, Wong Choong Hann mengatakan ini adalah keputusan yang dihitung berdasarkan Denmark Open bulan lalu.

Cheam June Wei (tunggal putra), Low Hang Yee/Ng Eng Cheong (ganda putra), S. Kisona (tunggal putri), M. Thinaah/Pearly Tan (ganda putri) dan Hoo Pang Ron-Cheah Yee See (ganda campuran) adalah para pemain yang terpilih untuk melakukan perjalanan ke Bangkok pada 12-31 Januari mendatang.

Namun, masih harus dilihat apakah para pemain akan lolos ke event World Tour 1000 (Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open) berdasarkan peringkat dunia mereka.

“Kami menggunakan Denmark Open sebagai tolak ukur,” kata Choong Hann kemarin.

“Tapi kami perlu ingat bahwa banyak pemain top Asia yang tidak bertanding saat itu. Para pemain peringkat terbawah yang berlaga tanpa kehadiran pemain top Asia masih berada di peringkat 100 teratas. Itu sebabnya kami tidak memasukkan mereka yang berada di luar 100 teratas untuk leg Asia,” ungkapnya.

“Kami juga tidak tahu apakah pemain peringkat bawah kami akan lolos. Kami hanya mencoba keberuntungan kami,” tambah Choong Hann.

Terlepas dari dua turnamen di Bangkok, World Tour Finals akhir musim 2020 juga dijadwalkan pada 27-31 Januari. Tanggal penutupan untuk pendaftaran Tour Asia adalah 8 Desember.

Choong Hann mengungkapkan bahwa BAM telah memutuskan untuk melepaskan pemain mereka untuk istirahat pendek di akhir tahun pada 28 Nov-5 Des, sebelum memulai persiapan intensif.

“Sebenarnya kami memulai fase pertama dari latihan intensif kami minggu lalu. Akhir bulan ini kami mengizinkan para pemain kami untuk istirahat singkat di akhir tahun sebelum kami melanjutkan persiapan untuk Tour Asia pada bulan Januari di Thailand. Kami ingin memastikan para pemain kami dalam kondisi terbaik sebelum terbang,” jelas Choong Hann.

Karena Covid-19 terus mewabah di dunia, sebagian besar pemain BAM belum pernah bermain di turnamen internasional sejak Maret.

BAM telah mengunci semua pemain mereka, termasuk junior nasional di Akademi Bulu Tangkis Malaysia di Bukit Kiara, menyusul perpanjangan Perintah Kontrol Gerakan Bersyarat di sebagian besar negara bagian hingga 6 Desember.

Artikel Tag: bam, Tour Asia, thailand