November 30, 2020

BAM Senang Pemerintah Malaysia Tambah Anggaran Untuk Cabang Bulu Tangkis

Berita Badminton : Pengumuman anggaran tahun 2021 adalah kesempatan yang sangat besar bagi Federasi Badminton Malaysia (BAM). Mengingat betapa menantang dan tidak terduga tahun ini akibat Covid-19, badan pengatur nasional menjadi sangat bersemangat untuk mengetahui bahwa pemerintah Malaysia telah mengalokasikan dana total RM55 juta atau berkisar 186 miliar rupiah untuk pengembangan olahraga andalan, termasuk hoki , rugby, sepeda dan bulu tangkis. Dana tersebut juga akan disalurkan untuk pembinaan atlet putri.

Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh mengatakan kepada Timesport bahwa segala bentuk pendanaan saat ini pasti akan membantu mereka mencapai target dan tujuannya .

“Kami senang mengetahui bahwa pemerintah Malaysia telah mengalokasikan sejumlah besar dana untuk pengembangan olahraga kami,” kata Kenny.

“2020 telah menjadi tahun yang belum pernah terjadi sebelumnya dan sangat menantang bagi semua orang. Dukungan finansial ini akan memacu kami untuk bekerja lebih keras dan mencapai tujuan kami,” tambah Kenny.

Menyusul penundaan dan pembatalan beberapa kejuaraan besar seperti Olimpiade, serta Piala Thomas dan Uber tahun ini, badan nasional sudah bersiap untuk musim 2021 yang sibuk .

Meskipun belum ada konfirmasi, diketahui bahwa para sponsor telah melakukan pembicaraan dengan BAM mengenai kemungkinan pengurangan dana karena tahun yang sangat sulit.

Selain harus mengirim atletnya ke lebih banyak turnamen tahun depan, mereka juga berjanji akan menaikkan standar para atlet junior bulu tangkis nasionalnya .

Turnamen besar bulu tangkis lainnya tahun depan banyak yang akan digelar termasuk Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Dunia Junior, Piala Sudirman dan juga SEA Games di Vietnam .

Artikel Tag: bam, Malaysia, Bulu tangkis