December 4, 2020

Barca Siap Lepas 4 Pemain di Bursa Transfer Januari, Messi Termasuk?

Suara.com – FC Barcelona dikabarkan siap melepas banyak pemain di bursa transfer Januari 2021 demi mengurangi beban finansial tim, sekaligus untuk menyediakan tempat bagi pemain baru.

Sport dikutip dari 90min melaporkan bahwa pemangkasan jumlah pemain pada Januari 2021 akan menciptakan ruang setidaknya untuk dua rekrutan anyar Barcelona. Blaugrana diketahui sangat ngebet mendatangkan Memphis Depay dari Lyon.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Barcelona tengah bekerja keras untuk menjual empat pemain senior yakni Samuel Umtiti, Junior Firpo, Martin Braithwaite dan Matheus Fernandes di jendela transfer musim dingin mendatang.

Dari kuartet itu, Firpo adalah pemain yang paling dekat dengan kepergian. pemain bertahan kiri berusia 24 tahun, hanya bermain 29 menit musim ini.

Baca Juga:
La Liga Berlakukan Pembatasan Gaji, Barcelona Jadi Paling Terdampak

Firpo diyakini mendapat ‘beberapa’ tawaran dari club-club Liga Italia, termasuk Inter Milan dan Napoli.

Ada kemungkinan kesepakatan bisa dimulai lewat opsi peminjaman terlebih dahulu sebelum mempermanenkan Firpo, meskipun Barca tak menolak untuk menjualnya dengan harga tak kurang dari 20 juta Euro (sekitar Rp 335 miliar).

Sementara Umtiti, yang belum bermain pada 2020/21 usai absen pada akhir musim lalu karena masalah pada lututnya, disebut-sebut bakal hengkang dari Camp Nou Januari nanti dengan opsi peminjaman.

Braithwaite bertekad untuk tidak pergi karena dia masih percaya dia akan mendapatkan peluang bermain, kendati niat Barcelona tetap mendepak sang pemain dari Camp Nou.

Sedangkan Fernandes yang dibeli dari Palmeiras pada Januari tahun ini, adalah pemain lain yang tidak memiliki prospek di Camp Nou.

Baca Juga:
Putra Diego Simeone Buka Pintu Lebar-lebar untuk Leeds United

akan tetapi Barcelona khawatir pemain Brasil itu mendapat nasihat yang buruk karena perwakilannya menolak opsi peminjaman di tengah minat dari Monaco pada musim panas.