November 25, 2020

Barca Siap Negosiasi Ulang dengan MU Soal Transfer Dembele

Barcelona berniat melepas Dembele demi bisa meringankan beban keuangan club.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Barcelona dikabarkan siap membuka kembali negosiasi dengan Manchester United (MU) terkait kemungkinan kepindahan winger asal Prancis, Ousmane Dembele. usai transfer Dembele berujung kegagalan pada bursa transfer awal musim ini, kepindahan winger berusia 23 tahun itu diharapkan bisa terwujud pada jendela transfer musim dingin, Januari mendatang.

La Blaugrana berniat melepas Dembele demi bisa meringankan beban keuangan club, terutama untuk alokasi gaji pemain. Tidak hanya itu, nilai transfer Dembele juga diharapkan bisa menambah pundi-pundi transfer Barcelona untuk mendatangkan penyerang Olimpique Lyon, Memphis Depay. Terlebih, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, juga berharap bisa melihat Depay bergabung bersama Blaugrana.

”Karena itu, club asal Katalan itu akan melakukan negosiasi ulang dengan Manchester United soal kemungkinan kepindahan Dembele pada jendela transfer musim dingin mendatang. Barca juga akan bertemu dengan perwakilan Dembele guna memuluskan kepindahan ini,” tulis laporan France Football seperti dilansir Sportskeeda, Jumat (23/10).

Mantan winger Borussia Dortmund itu memang tinggal selangkah lagi bergabung bersama Manchester United pada jendela transfer awal musim ini. Dembele menjadi pemain incaran United usai gagal mendapatkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Sempat menemui kendala terkait skema kepindahan, Barcelona dan United akhirnya mencapai kata sepakat untuk transfer Dembele.

Kesepakatan itu tercapai pada hari terakhir jendela transfer musim panas lalu, 5 Oktober 2020 lalu. Kepindahan Dembele ke MU ini pun akan diikuti dengan transfer Depay dari Lyon ke Barcelona. Depay kabarnya sudah ditebus dengan nilai transfer mencapai 25 juta euro.

Namun, pada menit-menit terakhir penutupan bursa transfer, semua kepindahan ini urung terwujud. Pasalnya, Dembele menegaskan sikapnya untuk bertahan di La Blaugrana dan mencoba bersaing untuk bisa mendapatkan tempat di tim inti Barca pada musim ini.