September 29, 2020

Barcelona Bantai Alaves, Lionel Messi Lewati Rekor Assist Xavi

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi kembali memecahkan rekor baru sebagai pencatat assist terbanyak dalam satu musim La Liga, melewati rekor mantan rekan setimnya di Barcelona, Xavi Hernandez.

La Blaugrana sukses meraih kemenangan dengan skor 5-0 dengan Lionel Messi sukses mencetak dwigol pada menit ke-34 dan 75, namun dia memecahkan rekor lain tidak lewat golnya, melainkan assist.

Sang kapten memberikan bola ke kotak penalti yang berhasil diselesaikan oleh penyerang remaja Ansu Fati untuk membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-24 di Estadio de Mendizorroza, Minggu (19/7) malam WIB.

Itu adalah assist ke-21 Messi di La Liga pada musim ini, yang memecahkan rekor mantan rekan setimnya, Xavi, yang tercatat pada musim kompetisi 2008/2009 silam.

Messi menyamai catatan Xavi pada kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Real Valladolid pada pekan lalu, selagi memecahkan rekor sebagai pemain La Liga pertama yang mampu mencatatkan lebih dari 20 gol plus 20 assist dalam satu musim yang sama.

Hanya 10 menit usai membantu Fati, Messi mencetak golnya sendiri usai memaksimalkan operan dari Riqui Puig, dan menaklukan penjaga gawang Alaves, Roberto.

Barcelona kembali melebarkan keunggulan menjelang jeda turun minum lewat gol Luis Suarez, dan kemudian Nelson Semedo pada saat interval kedua berjalan 12 menit.

Messi melengkapi kemenangan skuat asuhan Quique Setien lewat gol keduanya pada menit ke-75, yang membuat raihan golnya di La Liga sepanjang musim ini menjadi 25 gol, unggul empat gol dari striker Real Madrid, Karim Benzema, dalam perebutan El Pichichi, alias top skor La Liga,

Barcelona menutup musim dengan gemilang, namun mereka telah dipastikan menyelesaikan musim sebagai runner-up usai takluk dengan skor 2-1 dari Osasuna pada Jumat (17/7) dini hari WIB, selagi Real Madrid memastikan gelar juara berkat kemenangan dengan skor serupa atas Villarreal.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, La Liga



Sumber