September 18, 2020

Barcelona dan Lyon Sepakati Harga Memphis Depay : Okezone Bola

BARCELONA – Perburuan Barcelona terhadap Memphis Depay dikabarkan menemui ujungnya. Blaugrana sudah menyepakati nilai transfer pemain berkebangsaan Belanda itu dengan Olympique Lyon (OL). Demi mendapatkan servis Depay, Barcelona harus menggelontorkan dana 30 juta Euro (setara Rp533 miliar) plus add-ons senilai 2 juta Euro (setara Rp35,8 miliar).

Nama Memphis Depay memang dikait-kaitkan dengan Barcelona sepanjang dua pekan terakhir. Pemain berusia 26 tahun itu diminati oleh juru taktik anyar El Barca, Ronald Koeman. Kebetulan, Koeman pula yang mampu mengembalikan ketajaman Depay di Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Dilansir dari De Telegraaf, Selasa (15/9/2020), Barcelona akan membayar 25 juta Euro (setara Rp444 miliar) pada musim panas 2020. Sisa 5 juta Euro (setara Rp88,9 miliar) akan dibayarkan pada tahun depan. Kesepakatan sudah terjalin dan kedua club akan meresmikan transfer dalam waktu dekat.

Baca juga: Van Gaal Tak Yakin Depay Bisa Jadi Solusi untuk Barcelona

Memphis Depay merapat ke Barcelona (Foto: Twitter/@Memphis)

Sebelumnya, Memphis Depay sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Barcelona. Pemain kelahiran Moordrecht itu tertarik untuk melanjutkan kariernya di Spanyol. Apalagi, kontrak bersama OL hanya tinggal semusim.

Ketajaman Memphis Depay memang cukup menarik minat Barcelona, terutama Ronald Koeman. Pada dua pertandingan Liga Prancis 2020-2021 saja, pemain bertinggi badan 176 sentimeter (cm) itu sudah mengemas tiga gol untuk OL.

Jika ditotal, Memphis Depay sudah menyumbang 57 gol dan 43 assist untuk Les Gones sdalam 140 pertandingan sejak bergabung pada Januari 2017. Catatan tersebut terhitung apik untuk seorang pemain yang sempat gagal bersinar bersama Manchester United.

Hadirnya Memphis Depay akan memperkaya opsi Ronald Koeman di lini depan Barcelona. Pria asal Belanda itu kini memiliki Lionel Messi, Ansu Fati, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann untuk mengisi pos penyerang.

Kesepakatan antara OL dengan Barcelona terkait transfer Memphis Depay bakal berdampak pada masa depan Luis Suarez. El Pistolero memang sudah tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman bersama Barcelona. Dengan demikian, penyerang asal Uruguay itu tinggal selangkah lagi menuju pintu keluar Camp Nou.

usai mengamankan tanda tangan Depay, Barcelona bisa fokus membidik target lainnya di bursa transfer musim panas 2020. Sosok tersebut adalah gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Sama seperti Depay, Gini adalah anak asuh Ronald Koeman di Timnas Belanda.

Barcelona sendiri sudah kehilangan dua orang gelandang tengah pada bursa transfer musim panas 2020. usai melepas Ivan Rakitic ke Sevilla, mereka juga sepakat untuk memutus kontrak Arturo Vidal lebih cepat. King Arturo dikabarkan merapat ke Inter Milan.

Sumber