December 5, 2020

Barcelona Incar pemain bertahan Manchester United, Diogo Dalot

Berita Transfer: Barcelona dilaporkan akan mengambil langkah mengejutkan untuk merekrut pemain bertahan Manchester United, Diogo Dalot. pemain bertahan 21 tahun asal Portugal itu baru 4 kali dimainkan di musim 2019/20.

Dan menurut ESPN, Barcelona kini ‘menunjukkan ketertarikan’ pada bintang muda yang terlupakan itu, dalam usaha mereka untuk membangun ulang skuat usai musim yang sibuk.

Belakangan Manchester City kerap dikaitkan dengan pemain bertahan Barcelona, Nelson Samedo, dan kini Barcelona mulai melirik Dalot untuk dijadikan kandidat penggantinya.

Sementara United yang sudah mendapat dana sebesar 140 juta pound untuk belanja pemain di musim panas ini, kemungkinan masih akan berusaha mengumpulkan dana untuk merekrut target utama mereka, Jadon Sancho dan Jack Grealish, dan menjual Dalot menjadi sebuah pilihan menarik bagi mereka.

Cedera telah mengganggu karier Dalot di paruh pertama musim ini, cedera betis yang diikuti dengan cedera pada pangkal paha yang memaksanya absen sampai Januari. Namun bahkan usai Dalot pulih, pemain bertahan kanan United itu tetap tak mendapat banyak peluang untuk bermain.

Di sepanjang musim ini Dalot hanya sekali tampil sebagai starter di Liga Premier, dan hanya dua kali dimainkan usai kompetisi Liga Premier kembali digelar Juni lalu.

Dalot bergabung dengan United pada 2018 lalu dari Porto. Di musim debutnya, Dalot gagal menyingkirkan Antonio Valencia dari starting line-up, sementara musim ini posisinya berada di belakang Aaron Wan-Bissaka dan Tim Fosu-Mensah, jadi hengkang nampaknya adalah sebuah pilihan yang tidak terhindarkan baginya.

Artikel Tag: Diogo Dalot, Barcelona, Manchester United



Sumber