September 24, 2020

Barcelona Ingin Fokus Pengembangan Bakat Muda Ketimbang Belanja Pemain

  • Rabu, 29 Juli 2020 | 07:26 WIB
  • Penulis:

BARCELONA, suaramerdeka.com – Menyambut Liga Spanyol muism depan, sebuah kebijakan pemain direncanakan Barcelona, yakni ingin fokus pengembangan bakat muda ketimbang belanja di bursa transfer. “Kami sudah memiliki tujuh pemain baru. Kami bertaruh pada Trincao, Pedrito dan Matehus di masa depan dan mereka akan mendapat tempat di tim utama bersama Araujo, Riqui dan Ansu,” kata Josep Maria Bartomeu seperti dikutip dari laman Barcelona.

Gelar LaLiga gagal dipertahankan Barcelona muism ini usai hanya finis di urutan kedua klasemen Liga Spanyol di bawah Real Madrid. Lionel Messi hanya mengoleksi 82 poin dari 38 pertandingan, tertinggal lima angka dari Los Blancos yang menjadi kampiun dengan 87 poin.

Usai gagal di Liga, duel lanjutan kontra Napoli di Liga Champions awal Agustus mendatang menjadi fokus utama Barca. Selain itu, club asal Catalunya tersebut juga mulai merencanakan strategi baru menuju gelaran LaLiga musim depan. Di jendela transfer awal musim 2020/2021, Barcelona disebut-sebut tidak akan mengeluarkan anggaran besar karena kondisi keuangan club yang cukup terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Dalam beberapa bulan terakhir, Barcelona kerap dilaporkan bakal mengeluarkan dana besar buat menggaet Lautaro Martinez atau memulangkan kembali Neymar, akan tetapi jajaran petinggi club justru memiliki rencana lain. Pada akhirnya, menginginkan pelatih Quique Setien untuk fokus pada pemain jebolan akademi La Masia.

Melansir laman resmi Barcelona, Bartomeu menyebut kemungkinan mendatangkan kembali Neymar dari Paris Saint-Germain bakal sulit. Sementara itu, rencana transfer Lautaro dari Inter Milan juga masih belum menemui titik temu. Oleh karena itu, Bartomeu berharap Setien bisa mengorbitkan kembali pemain-pemain muda sebagaimana yang sudah dilakukan Barcelona kala mempromosikan Riqui Puig, Ansu Fati dan Ronald Araujo.

Dia mengklaim saat ini sudah ada beberapa nama jebolan La Masia yang bisa masuk ke tim utama, yakni Francisco Trincao dan Matheus Pereira, serta rekrutan muda dari Las Palmas, Pedro Gonzalez Lopez, yang baru berusia 17 tahun. “Jika tidak ada pertukaran pemain, maka sangat sulit bagi Neymar buat datang. Kami telah berbicara dengan Inter tentang Lautaro, akan tetapi untuk saat ini segalanya ditangguhkan,” tuturnya.


Sumber