September 30, 2020

Barcelona Kesulitan Jual Coutinho

Jakarta, CNN Indonesia —

Pemain Barcelona Philippe Coutinho tidak lagi menjadi properti yang menarik di bursa transfer 2020/2021 usai tak ada lagi club yang menginginkan jasanya.

Bayern Munchen yang meminjam Coutinho dari Barcelona musim lalu, memastikan tidak akan mempermanenkan sang pemain pada musim depan usai merekrut Leroy Sane dari Manchester City. Bersama Munchen, Coutinho hanya mendapat tambahan kontrak selama dua bulan hingga Liga Champions usai.

Selain Munchen, Barcelona juga tidak lagi menginginkan mantan pemain Inter Milan tersebut.

Blaugrana justru berharap bisa menjual Coutinho guna menutupi biaya besar yang keluar saat mendatangkan pemain 28 tahun tersebut dari Liverpool pada Januari 2018.

Coutinho ditransfer Barcelona dari The Reds dengan memecahkan rekor transfer, 160 juta euro atau setara dengan Rp2,7 triliun. akan tetapi, karena performanya tidak juga memuaskan, Coutinho terdepak dari skuat utama club asal Catalunya itu hanya kurang dari dua musim.

[Gambas:Video CNN]

Dikutip dari Marca, saat ini Barcelona kesulitan menemukan peminat Coutinho akibat pandemi virus corona yang merebak sejak awal tahun. Wabah tersebut membuat club-club Eropa kesulitan keuangan dan tidak bisa belanja pemain dalam jumlah besar.

Sampai saat ini belum ada tawaran resmi datang kepada manajemen Barcelona untuk Coutinho. Pasalnya, Barcelona mematok harga yang cukup tinggi untuk eks penyerang Liverpool itu, yakni sebesar 80 juta euro.




Banner Live Streaming MotoGP 2020

Tim asuhan Quique Setien itu juga tidak akan menolak opsi peminjaman dari club lain. Namun, gaji Coutinho harus sepenuhnya ditanggung club peminjam. Klausul itu juga yang membuat club Liga Inggris, Arsenal, disebut mundur dari rencana peminjaman Coutinho.

Kontrak Coutinho dengan Barcelona masih tersisa hingga 2023 mendatang. Blaugrana pun masih punya waktu untuk bisa menjual pemain kelahiran Rio de Janeiro tersebut.

Coutinho diklaim telah meminta agennya, Kia Joorabchian, menemukan club di Liga Inggris. Akan akan tetapi belum ada lagi club Inggris yang berminat dengan Coutinho selain Arsenal.

Satu yang pasti Liverpool akan menolak mantan pemain andalannya itu. Pasalnya, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut sudah hebat meski tanpa Coutinho.

Barcelona diklaim masih berhasrat Munchen mempermanenkan Coutinho dengan harapan, sang pemain tampil apik dan memukau di sisa pertandingan Liga Champions bersama raksasa Bundesliga itu.

(sry/har)



Sumber