September 22, 2020

Barcelona Kesulitan Rekrut Pemain Baru, Ronald Koeman Pusing

TEMPO.CO, Jakarta –¬†Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan mulai gelisah dengan gagalnya pihak club untuk mendatangkan pemain baru. Padahal si pelatih telah memberikan daftar pemain dengan harga cukup terjangkau.

Koeman disebut memprioritaskan pembenahan di dua sektor pada bursa transfer musim ini, penyerang dan lini tengah. Di sektor penyerang telah menyodorkan nama penyerang Lyon Memphis Depay.

Akan akan tetapi Barcelona masih belum melakukan pergerakan untuk merekrut Depay. Direktur Lyon, Juninho, beberapa waktu lalu menyatakan bahwa pihaknya siap melepas Depay yang kontraknya tersisa satu musim lagi. Akan akan tetapi dia menyatakan belum menerima penawaran resmi dari Barcelona.

Depay disebut bisa didapatkan Barcelona dengan mahar hanya 25 juta euro saja. Dengan usia yang masih 26 tahun dan performanya musim lalu yang mampu membawa Lyon ke semifinal Liga Champions, nilai tersebut dianggap tergolong murah.

Alih-alih merekrut Depay, Barcelona justru ngotot untuk mendatangkan penyerang Inter Milan Lautaro Martinez. Padahal Inter Milan sudah menyatakan tak akan melepas pemainnya itu. Harga Lautaro Martinez juga diprediksi akan jauh lebih mahal dari Depay, yaitu sekitar 90 juta euro.

Di lini tengah, Ronald Koeman awalnya mengincar gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Direktur Sepak Bola Ajax Marc Overmars sempat mengakui adanya minat dari mantan klubnya itu untuk Van de Beek.

Baca: Perpindahan Pemain di Bursa Transfer Jumat Ini, Termasuk Michy Batshuayi

Barcelona belakangan mundur begitu mengetahui harga si pemain sebesar 40 juta euro. Si pemain pun akhirnya merapat ke Manchester United.



Sumber