January 19, 2021

Barcelona Kian Merana, Kini Mereka Wajib Bayar 83 Miliar Rupiah ke Dortmund

Berita Liga Spanyol: Barcelona semakin merana menghadapi kenyataan bahwa mereka harus bersiap membayar uang sebesar 4,4 juta pounds atau setara 83 miliar rupiah ke Borussia Dortmund, sebagai bagian dari kesepakatan transfer Ousmane Dembele pada musim panas 2017 yang lalu.

Kala itu Demebel ditransfer dengan uang tunai sebesar 96 juta pounds atau setara 1,8 triliun rupiah. Namun, nilai transfer pemain asal Prancis itu bisa terus bertambah setiap tahunnya, karena Barcelona memiliki kewajiban untuk membayar 83 miliar rupiah setiap Dembele berhasil mencatat penampilan ke-25, ke-50, ke-75, dan ke-100 di pertandingan kompetitif.

Dilansir dari laman DailyMail, saat ini Ousmane Dembele telah mencatat 57 penampilan di La Liga Spanyol, 18 kali di Liga Champions, dan 7 kali penampilan di Copa del Rey, serta 1 kali di Piala Super, yang jika ditotal ia telah mengemas 83 penampilan di semua kompetisi bersama Blaugrana. Dengan demikian, 17 kali penampilan tambahan bagi Dembele di pertandingan kompetetif akan membuat raksasa Catalan tersebut harus membayar 4,4 juta pounds untuk yang keempat kalinya ke Borussia Dortmund.

Tentunya ini menjadi sebuah kerugian finansial bagi Barcelona, padahal mereka tengah terpuruk di masa pandemi, dan bahkan banyak pihak yang memprediksi bahwa mereka akan bangkrut pada Januari 2021 mendatang jika gagal mengatasi krisis finansial. Lebih parahnya lagi, tingginya uang yang dikeluarkan Blaugrana untuk Dembele juga tak sejalan dengan penampilannya di atas lapangan, di mana pemain berusia 23 tahun itu lebih banyak cedera.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Borussia Dortmund