December 1, 2020

Barcelona Lalui Awal Musim Terburuk di La Liga dalam 18 Tahun Terakhir

Berita Liga Spanyol: Hasil imbang 1-1 pada saat menghadapi 10 orang pemain Deportivo Alaves berarti Barcelona tengah menghadapi awal musim terburuk di La Liga sejak 2002/2003 silam.

Skuat asuhan Ronald Koeman bertandang ke Estadio Mendizorroza pada akhir pekan ini bermodalkan kemenangan penting atas Juventus dengan skor 2-0 di Liga Champions. Namun hanya Antoine Griezmann yang mampu mencetak gol, memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, karena Alaves sudah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62 akibat kartu merah Jota.

Mereka sudah tertinggal sejak menit ke-31 ketika penjaga gawang Neto melakukan blunder usai gagal mengendalikan bola operan Gerard Pique dengan baik. Luis Rioja mencurinya dan kemudian menceploskan bola ke gawang kosong.

Dengan hasil ini, La Blaugrana hanya mampu meraih delapan poin dari enam pertandingan pembuka La Liga, selagi tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir, termasuk dikalahkan secara beruntun oleh Getafe dan Real Madrid sebelum pertandingan akhir pekan ini.

Satu hasil minor lainnya adalah ketika bermain imbang 1-1 kontra Sevilla, selagi kemenangan terakhir yang mereka rasakan adalah ketika menumbangkan Celta Vigo dengan skor 3-0 pada tanggal 1 Oktober lalu.

Terakhir kali Barcelona mengawali musim seburuk ini adalah pada 2002/2003 silam, ketika mereka mengakhiri musim di peringkat keenam klasemen kasta tertinggi sepak bola Spanyol—sesuatu yang tentunya diharapkan untuk bisa dihindari oleh Koeman pada tahun pertamanya sebagai pelatih di Camp Nou.

Kini La Blaugrana akan kembali mempersiapkan diri untuk pertandingan Liga Champions kontra Dynamo Kiev, sebelum berusaha untuk kembali ke trek kemenangan di La Liga pada saat menjamu Real Betis akhir pekan depan.

Artikel Tag: Barcelona, La Liga, Alaves