December 3, 2020

Barcelona Lega, Dua club Papan Atas Spanyol Siap Tampung Ivan Rakitic

Barcelona Lega, Dua Klub Papan Atas Spanyol Siap Tampung Ivan Rakitic

Gila Bola – Barcelona kian dipastikan segera melepas Ivan Rakitic musim panas ini, usai dua club La Liga; Sevilla dan Atletico Madrid, bersedia menampung gelandang asal Kroasia tersebut.

Rakitic tampaknya akan menjadi bintang dari salah satu dari opera sabun transfer di musim panas ini. Namanya memang sudah jadi bulan-bulanan spekulasi transfer sejak tahun lalu, dan kali ini kemungkinan besar dia akan benar-benar mewujudkannya.

Diungkapkan Marca, bekas klubnya, Sevilla, telah meminta Rakitic kembali. Selain itu, Atletico Madrid juga tengah mengincar jasa gelandang berusia 32 tahun tersebut.

Barca bersedia untuk membuka negosiasi dengan club-club peminat Rakitic, karena terpuruknya situasi keuangan club raksasa Catalan itu. Tapi, Sevilla enggan berinvestasi dalam jumlah yang besar untuk pemain yang telah berusia 32 tahun, dan hanya memiliki sisa kontrak satu tahun lagi di Camp Nou saat ini.

Akibatnya, seperti diungkapkan Sport, Barcelona memutuskan untuk menurunkan tuntutan mereka di awal negosiasi, usai sebelumnya meminta 20 Juta Euro dalam transfer Rakitic. club Andalusia itu sendiri tahu betul, apa yang bisa diberikan Rakitic ke Estadio Sanchez Pizjuan, mengingat dulu Rakitic adalah kapten di club itu.

club asuhan Julen Lopetegui itu bersedia membayar sejumlah dana yang sama dengan jumlah yang diminta pemain sebagai bonus penandatanganan, jika ia bergabung dengan status bebas transfer.

Jika ia tetap di Camp Nou, maka ​​Azulgrana harus bayarkan 7,8 Juta Euro gajinya, yang dengan senang hati berusaha dihindari Barca. Sementara saat ini Sevilla ingin dapatkan Rakitic, dan pemain tersebut juga ingin transfer itu terjadi, sehingga opera sabun ini dipastikan akan terus berlanjut.

Sebelumnya diberitakan, Rakitic dimungkinkan bertahan di Barcelona usai club tak juga kedatangan tawaran untuknya. Barca mengatakan pada Rakitic di awal Mei, mereka tidak sedang lakukan negosiasi dengan club manapun terkait transfernya. Hal ini disebabkan karena tak ada tawaran yang datang untuk mantan pemain Sevilla itu dalam beberapa bulan terakhir ini.

Tapi, Rakitic yang sempat dispekulasikan dengan banyak club papan atas Eropa, malah menyambut gembira kabar tersebut. “Saya tentu saja menyukainya, karena presiden atau Abidal akan mengatakan ‘Rakitic akan tetap tinggal di Camp Nou’,” ujar Rakitic yang semula juga diberitakan ingin bertahan di Barcelona.

Sumber