September 29, 2020

Barcelona Lepas Pemainnya ke Italia Biayai Transfer Gaya

Barcelona Lepas Pemainnya ke Italia Guna Biayai Transfer Gaya

Gila Bola – Barcelona berharap segera melepas anggota skuadnya yang tak diinginkan ke Italia, usai mereka mengirim Arthur Melo ke Juventus.

usai Arthur, kini giliran pemain bertahan muda Junior Firpo yang akan segera pindah ke Italia. pemain bertahan kiri internasional Spanyol kelahiran Dominika itu cukup dikagumi di Serie A, dan beberapa club telah memberi tahu Barca bahwa mereka ingin memboyongnya.

Tak tanggung-tanggung, tiga club Italia ungkapkan ketertarikan serupa. Menurut Sport, ketiga club tersebut adalah Napoli, Inter Milan dan Torino. Namun, keputusan akhirnya berada di tangan Firpo.

Apa yang harus diputuskan adalah, apakah Junior akan hengkang dengan kesepakatan pinjaman yang memiliki opsi pembelian atau pergi secara permanen. Barca berharap bisa menambah pemasukan mereka lewat kepergian Firpo, dan datangkan pemain bertahan kiri baru yang mereka incar.

Gaya Jadi Pilihan

pemain bertahan kiri yang jadi prioritas Barcelona adalah, Jose Luis Gaya. Walau club Catalan itu telah dikaitkan dengan rencana transfer pemain Manchester City, Angelino, tapi satu-satunya tawaran yang sudah disiapkan hanyalah untuk full-back Valencia tersebut.

Kedua club La Liga yang saling bersaing itu sama-sama memiliki masalah keuangan saat ini. Tapi, Gaya menjadi pilihan yang lebih mereka sukai.

Dani Parejo dan Francis Coquelin saat ini telah meninggalkan Mestalla dan gabung ke Villarreal, usai club itu gagal mengamankan tiket ke ajang sepak bola Eropa musim depan. Tentunya, Barca bisa membantu meringankan masalah finansial Valencia dengan sodorkan tawaran untuk Gaya.

Sebelumnya diberitakan, Junior Firpo jadi rekrutan penting Barca musim panas lalu. Saat itu, mereka butuh pemain bertahan kiri baru yang akan bersaing dengan Jordi Alba atau setidaknya, memungkinkan Alba memiliki waktu rehat di tengah padatnya jadwal pertandingan yang harus mereka jalani.

Namun, Firpo lakoni awal karirnya di Camp Nou dengan cukup sulit, di mana saat itu Blaugrana kalah di markas Granada hingga Firpo dikritik karena salah satu golnya. Namun, tanpa banyak cakap, ia berusaha sedikit demi sedikit memperbaiki penampilannya, hingga berhasil mencapai fase akhir musim dengan sensasi yang positif.

Sumber