February 26, 2021

Barcelona Menang, Lionel Messi Kasih Persembahan Kepada Diego Maradona

Berita Liga Spanyol: Barcelona kembali ke jalur kemenangan di La Liga, usai menumpaskan Osasuna dengan skor 4-0 di Camp Nou, Minggu (29/11) malam ini WIB, dengan Lionel Messi merayakan golnya untuk mendiang Diego Maradona.

La Blaugrana tercecer di peringkat ke-13 klasemen sementara La Liga sebelum pertandingan pada akhir pekan ini digelar, namun mereka bermodalkan kesuksesan dari Liga Champions dengan menghantam Dynamo Kiev 4-0 pada pertengahan pekan, yang menjamin tiket lolos ke babak 16 besar.

Lionel Messi diistirahatkan pada pertandingan itu, namun ia sudah kembali pada akhir pekan ini, memimpin lini serang bersama Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, dan Philippe Coutinho.

Keempat pemain pun mencetak gol, diawali oleh Braithwaite yang berhasil memaksimalkan bola muntah usai usaha dari Coutinho diselamatkan oleh Sergio Herrera pada menit ke-29.

Osasuna membalas melalui Ante Budimir yang mengtes Marc-Andre ter Stegen untuk melaksanakan dua penyelamatan brilian. Sang striker berhasil mencetak gol namun wasit menganulirnya karena Oier Sanjurjo sudah terjebak dalam posisi off-side

Barca berhasil menggandakan keunggulan mereka menjelang jeda turun minum, ketika Griezmann melepaskan tembakan voli yang tidak mampu untuk dicegah oleh Herrera.

Griezmann kemudian menjadi pembantu atas terciptanya gol ketiga 11 menit usai babak kedua bergulir, dengan merancang peluang untuk diselesaikan oleh Coutinho usai Braithwaite mencuri bola di lini pertahanan lawan.

Situasi krisis pemain bertahan tengah Barcelona makin memburuk ketika Clement Lenglet dipaksa keluar lapangan karena mengalami masalah engkel, dengan Frenkie de Jong mengambil alih posisinya sebagai pemain bertahan tengah bersama defender muda Oscar Mingueza.

Ousmane Dembele mencetak gol namun wasit menganulirnya karena off-side sebelum Messi memungkasi kemenangan La Blaugrana dengan melepaskan tembakan dari pinggir kotak penalti.

Gol tersebut terasa menjadi semakin spesial karena sang mega bintang merayakannya dengan mengenakan seragam Newell’s Old Boys milik Diego Maradona, yang baru saja meninggal dunia pada Rabu (25/11) lalu.

Berkat kemenangan ini, Barca naik ke urutan ketujuh klasemen sementara La Liga dengan raihan 14 poin dari sembilan pertandingan.

Barcelona 4-0 Osasuna — (Martin Braithwaite 29′, Antoine Griezmann 42′, Philippe Coutinho 57′, Lionel Messi 73′)

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dest (Firpo 61′), Mingueza, Lenglet (Alena 67′), Alba; Pedri (Busquets 46′), F. De Jong, Coutinho (Dembele 61′); Messi, Braithwaite (Trincao 61′), Griezmann.

Osasuna (4-4-2): S. Herrera; N. Vidal, U. Garcia, R. Navas, F. Roncaglia; Mncayola, Oier (Brasanac 64′), Inigo Perez (R. Torres 63′), Jony (Juan Cruz 23′); R. Garcia (Barja 74′), Budimir (Gallego 74′).

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, La Liga, Osasuna