September 29, 2020

Barcelona siap lepas Samuel Umtiti, Lazio masihkah berminat?

Berita Transfer: Barcelona dikabarkan memutuskan untuk menjual pemain bertahan tengah, Samuel Umtiti di bursa transfer musim panas ini, Lazio menjadi salah satu peminat servis pemain internasional Perancis tersebut, akankah kali ini Biancocelesti menindaklanjuti minat mereka?

Seperti dilansir surat kabar Catalan, Sport, Barcelona dikabarkan telah memutuskan menjual defender internasional Perancis, Samuel Umtiti. Lazio, Napoli, Roma, Torino, Juventus dan Inter adalah deretan tim yang berminat terhadap servis pemain 26 tahun tersebut yang kontraknya dengan Blaugrana masih akan berlangsung hingga musim pana 2023 mendatang.

Umtiti menghabiskan hampir sepanjang kariernya sebagai pemain muda di negara kelahirannya dengan bergabung bersama Olympique Lyon sampai ia dibeli oleh Barcelona di musim panas 2016 seharga 25 Juta Euro (sekitar Rp. 400 Miliar). Dianggap sebagai talenta gemilang akan akan tetapi ia selalu terhalang oleh faktor cedera. Sejak bergabung dengan Blaugrana sang pemain bertahan tengah telah absen dalam 62 pertandingan secara keseluruhan, yang membuat pihak club rela melepasnya musim panas ini sebagai pemain pinjaman atau permanen.

usai Lazio mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan tentunya membutuhkan pemain baru yang berpengalaman bermain di level tertinggi. Biancocelesti ingin merekrut sang defender dengan sistem peminjaman dengan opsi beli (sebesar 20-25 Juta Euro), akan akan tetapi ada penghalang besar yang merintangi niat mereka yakni besaran gaji yang diterima oleh Umtiti tiap tahunnya yang mencapai 4 Juta Euro (sekitar Rp. 64 Miliar) per musimnya.

Artikel Tag: Lazio, Barcelona, Samuel Umtiti



Sumber