September 29, 2020

Barcelona Tangguhkan Negosiasi Perpanjangan Kontrak Clement Lenglet

Berita Transfer: Barcelona harus menunda sejenak negosiasi pembaruan kontrak untuk Clement Lenglet karena alasan keuangan, berdasarkan warta yang dirilis oleh Goal.

Sang pemain bertahan tengah berusia 25 tahun itu sudah menjadi pemain andalan yang bermain secara reguler di starting line-up Barcelona sejak direkrut dari Sevilla pada musim panas tahun 2018, dan masih memiliki sisa kontrak tiga tahun di Camp Nou.

club raksasa Catalan nampaknya puas dengan perkembangannya dan berniat untuk mengikatnya dengan kontrak yang lebih lama, namun pandemi virus corona memaksa mereka untuk menangguhkan negosiasi.

Barcelona mengalami dampak finansial yang luar biasa karena pandemi, sebagaimana diklaim oleh presiden Josep Maria Bartomeu, yang berujung kepada kerugian bernilai 200 juta euro, atau setara dengan 3,4 triliun rupiah.

Lenglet telah menarik minat dari sejumlah club top Eropa, namun sang defender untuk bertahan di Barcelona dan club bersedia untuk menaikkan gajinya yang saat ini hanyalah bernilai kurang dari 2 juta euro (34 miliar rupiah) per musim.

Menurut Goal, sang defender tidak akan mempertimbangkan tawaran dari tempat lain hingga dia menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona, yang berharap untuk bisa menggelar negosiasi lagi sebelum musim baru La Liga digelar.

Sejak Samuel Umtiti didera cedera lutut kambuhan pada tahun 2018, Clement Lenglet telah menjadi andalan untuk menjadi mitra Gerard Pique di jantung pertahanan. Pada musim ini, Lenglet sudah tampil dalam 38 pertandingan di semua ajang, dengan menorehkan tiga gol.

Artikel Tag: clement lenglet, Barcelona



Sumber