December 5, 2020

Barcelona: Terima Kasih, Ter Stegen!

Barcelona: Terima Kasih, Ter Stegen!

Salah satu momen penyelamatan Ter Stegen pada duel Barcelona vs Dynamo Kiev, Liga Champions 2020/21 © AP Photo

tendanganbebas.com – Ronald Koeman berterima kasih pada Marc-Andre ter Stegen yang tampil impresif untuk membantu Barcelona memetik kemenangan tipis 2-1 atas Dynamo Kiev di Liga Champions, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB tadi.

Ya, Barca boleh jadi menang 2-1, tapi skor itu bisa saja berbalik andai bukan Ter Stegen yang mengawal gawang mereka. Kiper Jerman ini tampil luar biasa, padahal baru saja pulih dari cedera.

Ter Stegen membuat total 6 penyelamatan penting untuk membungkam para penyerang Dynamo Kiev, termasuk satu peluang matang Vitaliy Buyalskiy.

Mau tak mau, Koeman mengakui dan berterima kasih atas permainan impresif sang kiper.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Anda!

1 dari 2

Terima kasih Ter Stegen

Meski lama menepi, Ter Stegen membuktikan bahwa kelasnya permanen, inilah yang membuat Koeman kagum. Dia tahu bahwa pemain seperti Ter Stegen sangat penting bagi Barca yang sedang tidak stabil saat ini.

“Dia [Ter Stegen] telah membuktikan diri bahwa dia adalah kiper hebat bagi kami. Dia telah berlatih dengan baik dan kami bisa melihat itu hari ini,” buka Koeman kepada Sport.

“Kami memulai pertandingan dengan baik dan dengan cepat unggul 1-0, tapi kami kesulitan menemukan gol kedua dan kami kehilangan kontrol.”

“Berkat Marc [Ter Stegen], yang tampil fenomenal, kami berhasil mengalahkan lawan,” imbuhnya.

2 dari 2

Harus diperbaiki

Ter Stegen sendiri senang bisa membantu tim, tapi dia yakin bahwa Barca seharusnya tidak membiarkan lawan bermain bebas dan menciptakan banyak peluang. Kelemahan inilah yang harus segera diperbaiki.

“Lawan kami mendapatkan cukup banyak peluang dan kami perlu berkembang. Ini adalah satu masalah yang harus kami bicarakan,” kata Ter Stegen.

“Kami memulai pertandingan dengan baik, kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, setelahnya kami justru kesulitan, pertandingan membuat kami lebih grogi,” tandasnya.

Sumber: Sport