September 30, 2020

Bartomeu Benarkan Barcelona Akan Lepas Sejumlah Pemain Penting : Okezone Bola

BARCELONA – Raksasa Spanyol, Barcelona, tengah berada dalam situasi sulit. Kondisi keuangan tim yang belum stabil akibat pandemi covid-19 membuat mereka kemungkinan besar akan melepas sejumlah pemain penting pada bursa transfer musim panas 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Ia membenarkan kalau ini akan menjadi musim transisi bagi skuad Blaugrana –julukan Barcelona. Manajemen tengah memikirkan untuk melepas sejumlah pemain penting untuk membuat neraca keuangan club kembali stabil.

Barcelona punya rencana untuk melepas sejumlah pemain senior mereka dan memaksimalkan pemain muda untuk musim depan. Meski demikian, rencana ini masih akan dikaji sebelum akhirnya mereka realisasikan dalam waktu dekat.

Bartomeu memberikan bocoran kalau sejumlah pemain seperti Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Marc-Andre Ter stegen, Frenkie De Jong, dan Ansu Fati kemungkinan besar bakal menjadi andalan utama skuad Barcelona musim depan.

Baca juga: Jika Neymar Datang, Suarez Justru Tinggalkan Barcelona

Akan akan tetapi, hingga saat ini pihak manajemen club masih enggan memberi tahu siapa saja pemain yang akan mereka lepas pada bursa transfer musim panas 2020 kali ini.

“Ini tidak akan menjadi musim transisi. Setiap tahun kami memperebutkan semua gelar. Kewajiban Barca sebagai club patokan adalah untuk selalu maju 100 persen,” ujar Bartomeu, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Rabu (19/8/2020).

“Sekretariat teknis dan pelatih baru akan mengambil tindakan drastis dan mempengaruhi pemain tertentu yang harus pergi dengan segala penghargaan,” tambahnya.

“Mereka adalah para pemain yang telah memberikan yang terbaik dan telah memberikan Barca tahun-tahun terbaik,” lanjutnya.

“Beberapa dari mereka sudah mengetahuinya karena mereka telah diajak bicara belakangan ini. Pembicaraan akan diadakan dengan para pemain untuk menjelaskan situasi mereka,” sambung Bartomeu.

“Hal pertama yang harus dilakukan adalah berbicara dengan para pemain terlebih dahulu untuk menghormati mereka. Mereka adalah pemain legendaris yang harus pergi dengan segala penghargaan, akan tetapi Anda harus berbicara dengan mereka,” tandasnya.

Sumber