September 20, 2020

Batal Jalani Pertandingan Piala AFC di Vietnam, Ini Kata pemain bertahan Bali United

Berita Piala AFC: Pemain bertahan Bali United, Gunawan Dwi Cahyo memberikan komentarnya terkait pengunduran diri Vietnam sebagai negara penyelenggara kompetisi lanjutan Piala AFC Grup G. Ia mengaku selalu siap bertanding di lokasi manapun yan nanti diputuskan AFC.

Vietnam sendiri menyatakan pengunduran diri sebagai negara penyelenggara kompetisi lanjutan Piala AFC Grup G, usai kembali ditemukannya kasus positif virus Corona atau COVID-19 di negara tersebut.

Menurut Gunawan, ia dan para pemain Bali United lainnya akan tetap berjuang untuk mendapatkan hasil maksimal ketika nanti pertandingan lanjutan Piala AFC 2020 kembali dilangsungkan.

“Di mana bermain dan kapan waktunya bertanding, saya selalu siap. Saya dan rekan-rekan tim sudah berlatih awal Agustus untuk persiapan kompetisi Asia ini. Jadi fokus kami adalah meraih hasil terbaik demi Bali United,” ujar Gunawan seperti dilansir laman resmi Bali United.

“Terpenting adalah negara terpilih nanti tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini guna memberikan perlindungan semua orang yang terlibat dalam kompetisi Piala AFC tersebut,” tambah Gunawan.

Lebih lanjut, Gunawan pun mengungkapkan situasi ia bisa kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Bali usai empat bulan lebih menjalani latihan mandiri di rumah.

Ia mengakui bila kesempatan latihan bersama ini yang selalu dinantikan selama di rumah sejak kompetisi dihentikan sementara semenjak Maret lalu.

“Alhamdullilah, saya bersyukur bisa kembali menjalani latihan bersama tim. Selama latihan mandiri di rumah juga fisik sudah saya persiapkan agar sampai di Bali fisik tetap baik. Latihan bersama tim ini yang memang dinantikan selama ini untuk persiapan kompetisi yang akan dijalankan,” ungkap Gunawan.

Artikel Tag: piala afc, Bali United, Stefano Cugurra Teco, gunawan dwi cahyo



Sumber