December 5, 2020

Bawa Barcelona Menang, Luis Suarez Berharap Real Madrid Tergelincir

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez mengatakan bahwa Barcelona harus siap jika Real Madrid tergelincir untuk membuka kembali perburuan titel juara La Liga pada musim ini.

Sang juara bertahan menjaga asa juaranya yang sudah memudar dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas rival sekota, Espanyol, pada pertandingan lanjutan La Liga, Kamis (9/7) dini hari WIB.

Luis Suarez mencetak satu-satunya gol pada pertandingan itu, yang membuat Barcelona mengikis ketertinggalan dengan Real Madrid menjadi hanya satu poin untuk sementara.

Namun Los Blancos bisa kembali unggul empat poin, sebab mereka baru akan bertanding menghadapi Alaves pada Sabtu (11/7) dini hari esok WIB, dan dengan Barcelona hanya memiliki sisa tiga pertandingan lagi musim ini, Suarez bersikeras bahwa timnya harus siap kapan pun sang rival tergelincir.

“Yang bisa kami lakukan adalah memenangkan tiga pertandingan sisa,” kata Suarez seusai pertandingan di Camp Nou, sebagaimana dikutip dari Goal.

“Apa pun yang terjadi kepada Madrid itu bergantung kepada mereka. Jika tim rival membuang poin maka itu fantastis, kami harus berpikir untuk siap memanfaatkannya ketika mereka melakukan itu.”

Meski menang, Barcelona tidak menampilkan permainan terbaiknya kontra Espanyol, yang adalah tim juru kunci klasemen sementara La Liga. Kedua tim harus bermain dengan 10 orang semenjak Ansu Fati dan Pol Lozano di kartu merah pada awal babak kedua.

Bagi Espanyol sendiri, kekalahan ini memastikan mereka terdegradasi dari kasta tertinggi sepak bola Spanyol dan harus berlaga di Segunda Division pada musim depan.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, La Liga



Sumber