September 23, 2020

Bayern Munchen Turunkan Banderol Incaran Liverpool

Bayern Munchen Turunkan Banderol Incaran Liverpool

Gila Bola – Bayern Munchen turunkan banderol Thiago Alcantara sebesar 10 Juta Euro atau sekitar 170 Milyar Rupiah.

Dengan demikian, harga baru pemain 29 tahun itupun kini semakin dekat dengan tawaran yang ingin disodorkan Liverpool – club peminatnya. The Reds terus dikaitkan dengan rencana transfer Thiago dari Allianz Arena, meskipun saat ini Jurgen Klopp, staf dan pasukannya tengah berlibur dua pekan.

usai lalui periode tujuh pekan yang terbilang sangat sibuk, Liverpool masih punya waktu jika ingin datangkan pemain baru. Dengan, jendela transfer yang sudah terbuka saat ini, mereka baru akan memulai musim depan pada 12 September 2020.

The Reds sendiri diperkirakan tak akan lakukan transfer secara besar-besaran musim panas ini, karena club masih menilai situasi keuangan mereka usai sepak bola semakin mendekati normal. Tapi ada keyakinan di kalangan jurnalis setempat, terutama di Jerman, langkah transfer untuk Thiago bisa terjadi musim panas ini.

Anfield dikabarkan sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain Spanyol tersebut, akan tetapi terjadi perselisihan antara Liverpool dan Bayern Munchen mengenai biaya transfer.

Menurut laporan Sport Bild, yang dilansir thisisAnfield.com, banderol Bayern kini berada di angka 30 Juta Euro (sekitar 509 Milyar Rupiah), di mana nilai itu 10 Juta Euro lebih rendah dari penilaian mereka sebelumnya. Hal inilah yang diindikasikan sebagai keinginan mereka untuk melepas Thiago, sebelum membeli pemain baru.

Bild mengklaim, pihak Die Roten sebelumnya meminta 40 Juta Euro (678 Milyar Rupiah), namun Liverpool hanya tawarkan 25 Juta Euro (sekitar 244 Milyar Rupiah). Tentunya, pengurangan nilai Thiago saat ini sangat menguntungkan club peminat.

Jika Liverpool serius datangkan gelandang kaliber dunia seperti Thiago, maka tak akan ada yang menghalangi mereka, meskipun hal itu bahkan tak memperhitungkan kemampuan cerdik Michael Edwards untuk menegosiasikan kesepakatan.

Pada usia 29 tahun, Thiago Alcantara akan menjadi salah satu pemain outfield tertua yang didatangkan the Reds, sejak Klopp mengambil alih club tersebut pada tahun 2015. Meski demikian, pemain Bayern Munchen itu tetap akan menjadi tambahan yang bagus untuk club yang baru menjadi jawara Liga Premier tersebut.

Thiago sendiri, tentu saja, ingin sekali pindah ke Liga Premier, khususnya ke Anfield. Jadi, jika label harga Thiago Alcantara dikurangi Bayern, maka semua tanda dipastikan akan mengarah pada tawar-menawar dengan pihak Liverpool.

Namun, kepada Sky Germany pekan lalu, Klopp sempat mempertahankan sikapnya untuk bungkam saat ditanya mengenai spekulasi transfer Thiago, sama seperti spekulasi transfer pemain lainnya.

Sumber