March 5, 2021

Bayern Munich Dapat Tambahan Pemain Jelang pertandingan vs RB Leipzig

Berita Liga Jerman: Bayern Munich akan mendapat tambahan pemain pada pertandingan lanjutan Bundesliga melawan RB Leipzig di Allianz Arena, Minggu (06/12) dini hari WIB. Pada pertandingan itu mereka bisa memainkan pemain bertahan muda asal Kanada, Alphonso Davies.

Sebelumnya, Davies memang harus absen membela Die Bavarian sejak menderita cedera pergelangan kaki pada 24 Oktober 2020 yang lalu, saat Bayern mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor telak 5-0 pada pertandingan lanjutan Bundesliga. Berdasarkan hasil pemeriksaan saat itu, Davies menderita cedera ligamen yang cukup serius, dan diprediksi akan absen kurang lebih selama 8 minggu ke depan.

Akan akan tetapi, kini Davies telah pulih lebih cepat dari waktu perkiraan. Pemain berusia 20 tahun itu pun sudah mulai menjalani sesi latihan secara penuh bersama Bayern Munich, usai ia melewatkan 8 pertandingan sejak divonis cedera, termasuk saat Die Bavarian mengalahkan Stuttgart dengan skor 3-1 di Bundesliga dan bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid di Liga Champions.

β€œLebih banyak kabar baik untuk memulai hari. Alphonso Davies kembali berlatih tim hari ini!!” tulis Bayern di akun media sosial Instagram dan Twitter resmi club.

Ketika Alphonso Davies absen, pelatih Hansi Flick memainkan Lucas Hernandez untuk mengisi posisi yang ditinggalkan mantan pemain akademi Vancouver Whitecaps tersebut. Akan akan tetapi, kini Flick telah memiliki pilihan yang cukup di sektor pemain bertahan kiri, karena di sana ada nama Davies dan Hernandez yang bisa dimainkan.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich