September 20, 2020

Bayern Munich Mundur dari Perburuan Kai Havertz

Berita Liga Jerman: Bayern Munich dilaporkan siap untuk mengakhiri minat mereka kepada pemain muda andalan Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Hal itu tidak lepas dari tingginya nilai transfer pemain berusia 21 tahun tersebut.

Dilansir dari Sportsmole, petinggi Bayern Munich tak sudi untuk mengeluarkan dana sebesar 90 juta pounds atau sekitar 1,64 triliun rupiah hanya untuk mendatangkan Havertz ke Allianz Arena. Bayer Leverkusen memang mematok pemainnya tersebut dengan harga selangit, selaras dengan penampilannya yang luar biasa dalam beberapa musim terakhir, di mana pada musim 2019/20 kali ini pemain kelahiran Aachen, Jerman itu sanggup mencetak 17 gol dan menyumbang 9 assists dari 43 penampilannya di semua kompetisi.

Bayern Munich lebih memilih untuk mengalokasikan dana transfer mereka untuk mendatangkan pemain lain, ketimbang membeli Havertz, walau pun mereka berhasil menjual Thiago Alcantara pada bursa transfer musim panas 2020. Thiago memang sering diperbincangkan bakal hengkang dari Bayern, menyusul kontraknya yang hanya menyisakan satu tahun.

Meskipun Bayern mundur dari perburuan, namun Bayer Leverkusen tetap berpeluang untuk kehilangan Havertz pada musim panas 2020. Selain keinginan pemain untuk hengkang ke club yang lebih besar, kini Chelsea juga disebut siap untuk melakukan negosiasi dengan Leverkusen terkait kemungkinan transfer Havertz ke Stamford Bridge.

The Bluescukup ambisius pada bursa transfer musim panas kali ini, bahkan mereka telah berhasil mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig dengan nilai transfer nyaris 1 triliun rupiah.

Artikel Tag: Kai Havertz, Bayer Leverkusen, Bayern Munich



Sumber