December 3, 2020

Bayern Munich Pastikan Thiago Alcantara Bakal Hengkang

Berita Transfer: Ketua Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge telah mengonfirmasi bahwa Thiago Alcantara tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak, dan ia akan hengkang pada musim panas 2020 kali ini jika ada club peminat yang menyanggupi tuntutan nilai transfernya.

Thiago, yang telah membela Bayern Munich sejak 2013 itu kini sering dikaitkan dengan Liverpool, yang baru saja menyudahi puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

Thiago memang sering dirumorkan bakal hengkang pada musim panas 2020 kali ini usai kontraknya bersama Bayern hanya menyisakan satu tahun, dan petinggi club sebelumnya juga telah mengonfirmasi apabila mereka lebih suka kehilangan pemain di bursa transfer kali ini ketimbang harus kehilangan mereka secara gratis di musim depan.

Direktur olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic sebelumnya juga telah coba membujuk Thiago untuk memperpanjang kontraknya, namun upayanya gagal dan pemain asal Spanyol itu pun dipastikan bakal hengkang dari Allianz Arena.

“Sebenarnya, percakapan Hasan dengan dia selalu mengarah ke hal yang positif. Namun pada titik tertentu, tampaknya [kesepakatan akan tercapai]. akan tetapi kemudian Thiago memberi tahu Hasan bahwa dia ingin melakukan sesuatu yang baru lagi (hengkang), dan demikianlah,” kata Rummenigge kepada Sky Sport di Jerman.

“Kami harus menerima itu. Kami memiliki kontrak yang masih berlaku selama satu tahun dan jika dia setuju dengan club mana pun dan club itu harus membayar transfer sejumlah tertentu. Saya tidak ingin membuat komentar publik tentang jumlah yang ada dalam pikiran kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: thiago alcantara, Bayern Munich



Sumber