August 3, 2020

Belum Ada Pembicaraan Transfer | Kaltim Post

PROKAL.CO,

CHELSEA santer dikabarkan akan membawa gelandang bertahan West Ham Declan Rice untuk kompetisi musim depan. Seperti dilansir The Metro, petinggi The Blues siap menggelontorkan GBP 45 juta (Rp 791 miliar) untuk mengamankan jasa pemain 21 tahun tersebut.

Nah, Rice juga memiliki histori dengan Chelsea. Dia dilepas dari akademi The Blues tahun 2013 atau saat masih berusia 14 tahun. akan tetapi Rice terus berkembang di West Ham sejak U-18 dan kini dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di usianya di Premier League. Jika Lampard tertarik, ini akan menjadi jalan pembuka untuk kembali berseragam The Blues.

Masih dilansir harian Inggris tersebut, Chelsea sangat ingin melanjutkan belanja mereka usai mengontrak striker RB Leipzig Timo Werner dan penyerang Ajax Hakim Ziyech. Manajer Frank Lampard Lampard memang membutuhkan sosok di pos belakang The Blues.

Lampard dikabarkan ingin memoles Rice menjadi pemain bertahan tengah. Namun pada jumpa pers menjelang pertandingan derbi London, Lampard menepis isu tersebut. “Declan Rice adalah pemain yang bagus, akan tetapi tidak ada pembicaraan,” ungkap Lampard.

Chelsea pun sebenarnya siap menggelontorkan banyak duit untuk belanja pemain. Memiliki Rice akan menjadi investasi yang bagus. Akan akan tetapi, Lampard sekali lagi mengatakan timnya tidak memiliki rencana masa depan bagi Rice. “Sampai menjelang pertandingan ini, kami tidak memiliki pembicaraan dengan pemain tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu, rekan setim Rice, Aaron Cresswell, berharap West Ham tetap menyimpan Rice. Akan akan tetapi, jika ada kesempatan besar untuk ke club yang lebih besar, maka itu akan membantu pengembangan prospek dari Rice.



Sumber