September 27, 2020

Belum Apa-apa, William Saliba Sudah Dapat Tekanan di Arsenal

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Martin Keown, percaya William Saliba telah mendapatkan tekanan yang tidak perlu dari para penggemar meksipun dia belum memiliki pengalaman di Premier League.

The Gunners mengeluarkan 27 juta poundsterling untuk mendatangkan Saliba dari Saint-Etienne pada musim panas 2019, akan tetapi mereka diharuskan untuk meminjamkannya kembali ke club Ligue 1 tersebut untuk musim 2019-20 sebagai bagian dari kesepakatan.

usai 12 bulan berlalu, Arsenal sekarang menyambut Saliba ke dalam skuat Mikel Arteta, akan tetapi dengan ekspektasi yang besar saat pemain berusia 19 tahun itu bersiap untuk menunjukkan kemampuannya.

The Gunners memang memiliki masalah besar di pertahanan dalam beberapa tahun terakhir, dan Saliba diharapkan bisa membantu mengatasi itu usai menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Perancis. akan tetapi mantan pemain bertahan Arsenal, Keown, percaya pemain asal Perancis itu akan membutuh waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Ditanya tentang apakah Saliba mendapat tekanan yang seharusnya tidak dibebankan kepadanya, Keown mengatakan kepada The Independent: “Pasti ada. Saya akan lebih bahagia jika Arsenal membayar lebih banyak dan langsung membawanya pada awal musim lalu.

“Sudah lama ada pertanyaan tentang pertahanan Arsenal dan Saliba mahal, tapi dia juga masih muda dan belum memainkan banyak pertandingan profesional. Tidak dapat diharapkan bahwa dia akan berjalan langsung ke Arsenal, langsung ke tim dan berada di dalamnya sejak awal.”

Arsenal memiliki kuantitas yang cukup di posisi pemain bertahan tengah, akan tetapi tidak dengan kualitas yang dimiliki setiap pemain. Untuk itu, Keown yakin Arteta perlu menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu sebelum merekrut pemain bertahan tengah baru.

“Ada delapan atau sembilan pemain bertahan tengah yang dikontrak club,” lanjutnya. “Jadi hampir ada tim pemain bertahan tengah dan jelas Arteta tidak dapat mempertahankan semuanya, jadi beberapa dari mereka harus dilepas – bahkan jika beberapa sedang cedera.

“Arteta mungkin tidak merasa dia bisa menggeser salah satu pemain bertahan musim panas ini, tapi dewan mungkin akan memberitahunya bahwa dia harus menyingkirkan pemain di posisi itu jika dia ingin mendatangkan pemain bertahan tengah baru.”

Artikel Tag: martin keown, William Saliba, Arsenal



Sumber