January 23, 2021

Ben Chilwell pindah ke Chelsea, 4 pemain ini auto tersingkir

Datangnya Ben Chilwell ke Chelsea membuat skuad asuhan Frank Lampard makin kuat dan siap mengarungi Liga Inggris musim depan. Sebelum Ben Chilwell, ada beberapa pemain sudah lebih dulu datang ke Chelsea seperti Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Chelsea juga dikabarkan akan segera melengkapi daftar belanja mereka dengan meresmikan tiga pemain lain, ia adalah Malang Sarr, Thiago Silva dan Kai Havertz.

Baca juga: Inilah 5 alasan mengapa Messi harus pindah ke Serie A

Namun kini Chelsea masih dalam proses untuk menuntaskan transfer Thiago Silva yang didapatkan gratis dari PSG. Selain itu, tim asal kota London ini juga tengah merampungkan kepindahan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen yang disebut bakal tuntas dalam waktu dekat ini.

Dengan datangnya Ben Chilwell, maka akan ada enam pemain baru yang datang ke Chelsea untuk memperkuat skuad asuhan Lampard pada musim depan.

Datangnya pemain-pemain ini tentu akan menyingkirkan sejumlah pemain yang dinilai sudah kurang pas untuk berada di skuad.

Ben Chilwell ke Chelsea. Foto: Instagram @chelseafc

Melansir Daily Star pada Kamis, 27 Agustus 2020, kabarnya Chelsea akan melepas setidaknya empat pemain dari skuadnya.

Sebelumnya, mereka sudah melepas Willian dan Pedro, lalu empat pemain berikutnya yang akan menyusul hengkang dari Stamford Bridge adalah Michy Batshuayi, Tiemoue Bakayoko, Emerson dan Davide Zappacosta.

Keempatnya diketahui sudah tidak memiliki masa depan bersama The Blues dan akan pergi pada musim panas ini.

Emerson sendiri saat ini tengah menjajaki diskusi untuk proses kepindahannya ke Inter Milan dengan ongkos 18 juta pouds. Sementara Bakayoko akan bergabung kembali dengan AC Milan dengan status pinjaman dengan opsi pembelian sekitar 25 juta pounds.

Ben Chilwell saat masih bersama Leicester City. Foto: Instagram @benchilwell

Selain keempat nama di atas yang tengah santer diberitakan akan cabut, The Blues juga sedang mempertimbangkan apakah akan melepas satu nama lainnya, ia adalah antara Kurt Zouma atau Andreas Christensen.

Chelsea dipastikan mendatangkan Ben Chilwell pada Rabu malam, 26 Agustus 2020 waktu setempat. Kedatangan pemain bertahan Leicester City itu ke Stamford Bridge menjadikannya pemain ketiga yang dibeli Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Ben Chilwell resmi dibeli dari Leicester City dengan durasi kontrak selama lima tahun. Tidak disebutkan berapa nilai transfer Chelsea untuk Chilwell, namun Sky Sports menaksir harganya mencapai 50 juta pounds atau sekitar Rp968 miliar.

Sumber