October 29, 2020

Beppe Bergomi: Bastoni Punya Kemampuan Yang Unik

Berita Liga Italia: Mantan pemain bertahan Inter Milan, Beppe Bergomi memuji Alessandro Bastoni sebagai pemain yang komplit. Bisa ditempatkan di skema 3 pemain bertahan atau 4 pemain bertahan sejajar.

Mantan pemain bertahan Inter Milan, Beppe Bergomi membahas tentang Alessandro Bastoni. Dalam sebuah wawancara bersama La Gazzetta dello Sport edisi cetak, legenda Inter tersebut membandingkan kemampuan pemain bertahan 21 tahun dengan pemain bertahan Juventus, Giorgio Chiellini.

“Untuk cara bermainnya, dari mulai marking hingga memperhatikan pergerakan lawan, membaca situasi permainan, di Italia Giorgio Chiellini selalu jadi titik referensi utama. Karena itu, memilih siapa yang akan menjadi pemain bertahan terbaik musim depan sangat rumit,” ujar Bergomi.

“Dalam skema tiga pemain bertahan sejajar ala Conte, dia terbukti punya karakteristik unik. Sekarang banyak pelatih memilih menggunakan tiga pemain bertahan sejajar, kemudian berpindah ke empat pemain bertahan sejajar selama pertandingan. Alessandro sempurna untuk ini, bukan hanya untuk Conte, tapi juga untuk Mancini.”

“Anda bisa melihatnya dengan jelas dan Anda langsung terkesan dengan kepribadian dan kualitas yang dimilikinya,” lanjutnya.

Tidak hanya melayangkan pujian, legenda Inter Milan itu pun kemudian memberikan beberapa saran yang sebaiknya dilakukan Bastoni jika ingin tumbuh menjadi salah satu pemain bertahan terkuat di Serie A dan Eropa.

“Sekarang dia harus meningkatkan pertahanannya saat bermain terbuka. Terkadang di musim lalu dia terjebak di belakang dengan ruang terbuka, dan di tim seperti Inter harus berhati-hati untuk tidak memberikan terlalu banyak ruang di lini belakang,” pungkasnya.

Artikel Tag: Beppe Bergomi, Inter Milan, Alessandro Bastoni



Sumber