September 21, 2020

Berita Terkini dan Bursa Transfer: Bakayoko, Lemar, Torreira, Alex Meret, dan Eden Hazard

Tiemoue Bakayoko rela potong gaji demi bisa kembali ke AC Milan, Thomas Lemar berpeluang hengkang dari Atletico Madrid, sementara Lucas Torreira bisa tinggalkan Arsenal dan kembali mengadu nasib di Italia.

Manchester United berminat gaet Alex Meret dari Napoli, sementara Eden Hazard dinilai tidak serius saat memutuskan hengkang ke Real Madrid. Berikut adalah rangkuman transfer selengkapnya.


10. Leeds United Ramaikan Perburuan Transfer Said Benrahma

Brentford memang gagal promosi ke Liga Inggris 2019/20 usai takluk dari Fulham di babak playoff, namun hal tersebut tak membuat para pemain mereka sepi dari buruan club rival.

Salah satu nama yang terus dikaitkan dengan pintu keluar club adalah Said Benrahma yang musim ini sukses mengoleksi 17 gol.

usai sebelumnya pemain asal Aljazair tersebut masuk dalam rencana belanja Leicester City, Aston Villa, Chelsea dan Tottenham, kini menurut laporan Telegraph, club yang baru saja promosi, Leeds United juga ingin mendatangkannya.


9. Liverpool Tertarik Rekrut Ismaila Sarr dari Watford

Watford memang sudah resmi terdegradasi dari Liga Inggris 2019/20, namun hal tersebut tak lantas membuat pemain mereka lepas dari buruan club-club papan atas.

Ismaila Sarr menjadi salah satu nama yang dkabarkan berpotensi hengkang, menurut laporan Liverpool Echo, pemain yang musim ini mengoleksi enam gol itu masuk dalam rencana transfer Liverpool.


8. Bakayoko Rela Potong Gaji Demi Hengkang ke AC Milan

Keberuntungan sepertinya memang tidak berpihak pada Tiemoue Bakayoko saat dirinya memilih hengkang ke Chelsea, pemain asal Prancis itu lebih sering menempati bangku cadangan hingga akhirnya dipinjamkan ke AC Milan dan kini AS Monaco.

Usai masa peminjamannya selesa, Bakayoko dikabarkan ingin segera meninggalkan Stamford Bridge, menurut laporan Gazzetta dello Sport, pemain berposisi gelandang itu ingin kembali ke San Siro dan rela memotong gajinya.


7. Everton Ingin Rekrut Thomas Lemar dari Atletico Madrid

Thomas Lemar // Atletico Madrid

Spekulasi terkait masa depan Thomas Lemar memang cukup menyita perhatian dalam beberapa waktu terakhir, terlebih usai dirinya kesulitan mengamankan satu tempat di starting XI pasca hengkang dari Atletico Madrid.

Memanfaatkan situasi, kini menurut laporan Goal, Everton menjadi salah satu club yang berminat mendatangkan mantan pemain AS Monaco tersebut.


6. Southampton Ingin Rekrut Harry Wilson dari Liverpool

Liverpool menjadi salah satu club yang banyak meminjamkan pemainnya di musim 2019/20, Harry Wilson menghabiskan musim ini dengan menjalani masa peminjaman di Bournemouth.

Walau pemain asal Skotlandia itu hanya mencetak tujuh gol musim ini, hal tersebut tak lantas membuat dirinya sepi dari buruan club rival, menurut laporan Goal, Southampton menjadi salah satu club yang berminat mendatangkannya.


5. Hanya Trofi Liga Champions yang Akan Membuat Setien Bertahan di Barcelona

Quique Setien memang belum genap semusim menukangi Barcelona, namun masa depannya di Camp Nou masih menjadi tanda tanya, bahkan tak sedikit yang memprediksi jika pelatih asal Spanyol tersebut akan segera hengkang.

Menurut salah satu legenda club, Rivaldo, seperti dilansir Marca, hanya trofi Liga Champions lah yang bisa menyelamatkan karier Setien di Camp Nou.

Sebagai tambahan informasi, Barca disebut sudah mempertimbangkan Xavi Hernandez untuk menukangi tim di musim 2020/21 mendatang.


4. Manchester United Diklaim Mengincar Alex Meret dari Napoli

Alex Meret // Napoli

Penurunan performa yang diperlihatkan David de Gea di musim 2019/20 membuat dirinya dikabarkan bakal kehilangan posisi sebagai penjaga gawang utama, bukan hanya itu, pihak club juga disebut sudah mulai mencari calon suksesor.

Menurut laporan Goal, Man United kini tengah mempertimbangkan untuk merekrut Alex Meret dari Napoli.


3. Lucas Torreira Berpeluang Tinggalkan Arsenal dan Gabung ke AC Milan

Lucas Torreira menjadi salah satu pembelian Arsenal di musim panas 2018, sayang baru dua musim di London, pemain asal Uruguay itu tidak lagi menjadi pilihan utama dan mulai dikaitkan dengan pintu keluar Emirates Stadium.

Menurut laporan Telegraph, AC Milan masih tertarik untuk memboyong Torreira ke San Siro. Peluang hengkangnya sang pemain juga cukup terbuka karena The Gunners juga memerlukan dana tambahan untuk berbelanja di musim panas 2020.


2. Eden Hazard Dianggap Tidak Serius Saat Memilih Hengkang ke Real Madrid

Eden Hazard memutuskan untuk hengkang dari Chelsea di musim panas 2019, dia kemudian mengadu nasib di Real Madrid dan dibeli dengan harga yang mencapai 100 juta euro.

Walau di musim perdananya dia berhasil memenangkan La Liga, pemain asal Belgia tersebut gagal menampilkan performa terbaik dan menghabiskan sebagian besar waktunya di pinggir lapangan karena dibekap cedera.

Menurut mantan pemain The Blues, Tony Cascarino seperti dilansir Goal, Hazard tidak menganggap serius kepindahannya ke Real Madrid, pemain berusia 29 tahun itu sempat mengalami kegemukan dan menjadi pemain yang rentan cedera.

Bahkan pasca El Real tersingkir dari Liga Champions, pria yang membela Chelsea di tahun 1992 hingga 1994 itu menilai jika Hazard bukan lagi pemain yang bisa jadi pembeda dalam sebuah pertandingan.


1. Bukan Hanya Pochettino, Juventus Juga Pertimbangkan Simone Inzaghi atau Andrea Pirlo Sebagai Suksesor Sarri

Juventus memang berhasil mempertahankan gelar Serie A di musim 2019/20, namun kegagalan lolos ke perempat final Liga Champions usai disingkirkan Olympique Lyon membuat manajemen club mengambil keputusan untuk memecat Maurizio Sarri.

Beberapa nama disebut masuk dalam kandidat pengganti, bukan hanya Mauricio Pochettino, menurut laporan jurnalis ternama Italia, Gianluca Di Marzio, Juve juga disebut mempertimbangkan dua nama lain, yakni Andrea Pirlo yang baru diangkat jadi pelatih tim U23 atau Simone Inzaghi yang tengah menukangi Lazio.



Sumber