January 22, 2021

Berita Terkini dan Bursa Transfer: Calhanoglu, Schick, Tagliafico, Morata, dan Ousmane Dembele

AC Milan segera perpanjang kontrak Hakan Calhanoglu, RB Leipzig tidak mengaktifkan opsi pembelian Patrik Schick, Chelsea kembali incar Nicolas Tagliafico usai sulit datangkan Ben Chilwell.

Andrea Pirlo ingin Alvaro Morata jadi pembelian pertamanya pasca menukangi Juventus, sementara Ousmane Dembele jadi alternatif Manchester United andai batal gaet Jadon Sancho. Berikut adalah rangkuman transfer selengkapnya.


10. Claudio Bravo Akan Tinggalkan Man City dan Bergabung ke Real Betis

Claudio Bravo memang tak lagi menjadi penjaga gawang Manchester City, namun hal tersebut tak lantas membuat dirinya sepi peminat.

Kini usai kontraknya di Etihad usai di akhir musim 2019/20, menurut laporan Goal, mantan kiper Barcelona itu berpotensi kembali berkarier di Spanyol dan akan bergabung dengan Real Betis.


9. AC Milan Segera Perpanjang Kontrak Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu // AC Milan

AC Milan menjadi salah satu club yang menampilkan performa konsisten sekaligus apik pasca kompetisi dilanjutkan pada pertengahan Juni lalu, skuat asuhan Stefano Pioli juga sukses mengakhiri musim di posisi enam.

Salah satu pemain yang menjadi kunci kesuksesan musim ini adalah Hakan Calhanoglu, pemain asal Turki itu sukses tampil dalam 38 pertandingan dengan raihan 11 gol dan sembilan assist.

Puas dengan performa sang pemain, kini menurut laporan Goal, Rossoneri dikabarkan bakal segera menambah masa bakti Calhanoglu dalam waktu dekat.


8. Chelsea Pasang Harga 20 Juta Pound untuk Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko // AS Monaco

Chelsea menjadi salah satu club yang sudah aktif mendatangkan pemain baru di musim panas 2020, usai mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner, club asal London itu sepertinuya akan melepas beberapa pemain, termasuk di antaranya Tiemoue Bakayoko.

Menurut laporan Goal, The Blues memasang harga paling tidak 20 juta poundsterling bagi pemain asal Prancis itu.


7. Valencia Konfirmasi Dua Kasus Positif COVID-19

Pandemi COVID-19 masih menjadi permasalahan global yang dihadapi oleh hampir seluruh negara di seluruh dunia, hal ini tentu memengaruhi beberapa aspek, termasuk sepakbola.

Jika sebelumnya Atletico Madrid mengonfirmasi dua pemainnya positif terkena COVID-19, kini seperti dilansir laman resmi club, Valencia juga mengonfirmasi bahwa ada dua kasus positif yang terjadi di dalam skuat.

Namun sampai saat ini belum diketahui siapa dua orang yang positif terkena virus yang diduga berasal dari Tiongkok itu.


6. Sergio Conceicao Berpotensi Gantikan Antonio Conte di Inter Milan

Inter Milan memang menutup musim dengan berada di posisi dua klasemen akhir, kini Lautaro Martinez dan kawan-kawan juga sukses melaju ke semifinal Liga Europa.

Sayang, hal tersebut tak lantas menjamin jika Antonio Conte akan aman di kursi pelatih, menurut laporan Football Italia, posisi pria berusia 51 tahun itu berpotensi digantikan oleh Sergio Conceicao yang saat ini tengah menukangi FC Porto.


5. Leverkusen Tersingkir dari Liga Europa, Chelsea Segera Rampungkan Transfer Kai Havertz

Kabar terkait masa depan bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz jelas menjadi hal yang cukup menyita perhatian dalam beberapa bulan terakhir, seperti diketahui dia memang masuk dalam rencana belanja Chelsea.

Kini peluang untuk melihat Havertz segera merapat ke Stamford Bridge nampaknya bakal segera terwujud, menurut laporan Evening Standard, The Blues akan segera merampungkan transfer ini, terlebih skuat asuhan Peter Bosz juga sudah tersingkir dari Liga Europa.


4. RB Leipzig Enggan Mengaktifkan Opsi Pembelian Patrik Schick

Patrik Schick // RB Leipzig

Kesulitan bersaing di skuat utama AS Roma membuat Patrik Schick memutuskan untuk menjalani masa peminjaman bersama RB Leipzig, pemain asal Republik Ceska itu sukses mengoleksi 10 gol.

Sayang walau menampilkan performa impresif, kini menurut laporan Goal, Leipzig tidak akan mengaktifkan opsi pembelian bagi pemain berusia 24 tahun itu.


3. Sulit Datangkan Ben Chilwell, Chelsea Kembali Incar Nicolas Tagliafico

Kinerja lini pertahanan Chelsea di musim 2019/20 memang menjadi sorotan tajam, maklum saja, mereka kebobolan 54 gol di kompetisi Liga Inggris.

Hal ini membuat Frank Lampard dikabarkan ingin memperkuat sisi kiri pertahanan, sayang negosiasi dengan Leicester City soal transfer Ben Chilwell tidak memperlihatkan perkembangan yang signifikan.

Menurut laporan Sky Sports, club asal London tersebut dikabarkan kembali mengincar pemain bertahan kiri Ajax, Nicolas Tagliafico.


2. Alvaro Morata Berpotensi Jadi Rekrutan Perdana Pirlo di Juventus

Andrea Pirlo memang baru beberapa hari menjabat sebagai pelatih Juventus, namun pria asal Italia tersebut nampaknya sudah mulai mengincar beberapa nama untuk didatangkan pada musim panas 2020.

Salah satu sektor yang menjadi fokus adalah lini serang, menurut laporan Daily Mail, Alvaro Morata menjadi salah satu pemain yang jadi target utama dan mungkin akan menjadi rekrutan perdana sang pelatih.


1. Ousmane Dembele Jadi Alternatif Man United Jika Gagal Gaet Jadon Sancho

Ketertarikan Manchester United pada Jadon Sancho sepertinya memang sudah jadi rahasia umum, tak sedikit pula yang memprediksi jika pemain asal Inggris itu akan segera bergabung di musim panas 2020.

Sayang, negosiasi di antara kedua belah pihak mengalami jalan buntu, bahkan direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc juga mengonfirmasi jika Sancho akan bertahan di Signal Iduna Park.

Menurut laporan ESPN, United sudah menyiapkan alternatif lain andai batal gaet Sancho, yakni Ousmane Dembele yang kini tengah membela Barcelona.



Sumber