September 27, 2020

Berita Terkini dan Bursa Transfer: Coutinho, Umtiti, Donnarumma, Mbappe, dan Tammy Abraham

Barcelona tawarkan Philippe Coutinho ke Arsenal dan Newcastle United, Samuel Umtiti bakal tinggalkan Camp Nou dengan status pinjaman, AC Milan ingin segera tambah masa bakti Gianluigi Donnarumma.

Real Madrid yakin bisa datangkan Kylian Mbappe pada tahun 2021, sementara masa depan Tammy Abraham di Chelsea diklaim masih abu-abu walau terikat kontrak sampai tahun 2023. Berikut adalah rangkuman berita terkini dan bursa transfer selengkapnya.


10. Barcelona Ingin Pinjamkan Samuel Umtiti

Keberuntungan sepertinya belum ingin berpihak pada Samuel Umtiti di musim 2019/20, dia tidak menjadi pilihan utama Quique Setien dan lebih sering menempati bangku cadangan. Belum lagi pemain berposisi pemain bertahan tengah itu juga rentan cedera.

Cuci gudang sepertinya menjadi salah satu agenda utama Barca di musim panas 2020 dan Umtiti menjadi pemain yang akan dilepas, menurut laporan Goal, Barca sudah berencana untuk meminjamkan pemain yang dibeli dari Olympique Lyon itu.


9. Sevilla Akan Aktifkan Opsi Pembelian Suso

Minimnya kesempatan bermain yang didapat Suso bersama AC Milan membuat sang pemain memutuskan untuk menjalani masa peminjaman ke Sevilla pada Januari 2020.

Pilihan tersebut nampaknya memang sangat tepat, di bawah arahan Julen Lopetegui, pemain asal Spanyol tersebut sukses tampil dalam 15 pertandingan sekaligus mengantarkan Sevilla kembali berlaga di Liga Champions.

Puas dengan kinerja sang pemain, kini menurut laporan Di Marzio, Sevilla akan segera mempermanenkan kontrak Suso mengaktifkan opsi pembelian.


8. PSG Incar Timothy Castagne untuk Gantikan Thomas Meunier

Timothy Castagne

PSG sudah melepas beberapa pemainnya di musim panas 2020, salah satu di antaranya adalah Thomas Meunier yang tak lagi memperpanjang kontraknya di Parc des Princes dan memilih hengkang ke Borussia Dortmund.

Usai melepas sang pemain, kini menurut laporan Goal, PSG tengah mengincar Timothy Castagne yang saat ini tengah berkarier di Italia bersama Atalanta.


7. AC Milan Ingin Segera Perpanjang Kontrak Gianluigi Donnarumma

Spekulasi terkait masa depan kiper utama AC Milan, Gianluigi Donnarumma menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian dalam beberapa bulan terakhir, seperti diketahui pembicaraan kontrak barunya belum menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Enggan kehilangan salah satu pemain terbaiknya, kini menurut laporan Calciomercato, Rossoneri siap menambah masa bakti Donarumma sampai tahun 2023 ditambah berbagai bonus.


6. Man United Saingi Man City Terkait Transfer Mikel Oyarzabal

Mikel Oyarzabal // Real Sociedad

Real Sociedad memang masih menempati posisi tujuh klasemen sementara La Liga, namun hal tersebut tak lantas membuat pemain mereka sepi dari buruan club rival.

Salah satu nama yang mulai dikaitkan dengan pintu keluar club adalah Mikel Oyarzabal yang musim ini sudah mengoleksi 12 gol dan assist.

Menurut laporan Goal, dua club asal Manchester, Man City dan Man United siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan winger berusia 21 tahun itu.


5. Victor Osimhen Selangkah Lagi Bergabung dengan Napoli

Napoli menjadi salah satu tim yang bergerak cepat dalam mempersiapkan skuatnya jelang musim 2020/21, salah satu pemain yang masuk dalam daftar belanja adalah penyerang Lille, Victor Osimhen.

Kini menurut laporan Di Marzio, sang pemain sudah setuju untuk bergabung ke San Paolo dan akan menandatangani kontrak selama lima musim. Dana yang dikeluarkan I Partenopei pun tidak sedikit, yakni 60 juta euro.


4. Masa Depan Tammy Abraham Masih Abu-Abu di Chelsea

Tammy Abraham // Chelsea

Tammy Abraham memang menjadi salah satu pemain penting Chelsea di musim 2019/20, dia sudah mengoleksi total 16 gol dan mengantarkan timnya menempati posisi tiga klasemen sementara.

Walau demikian, hal tersebut tak lantas membuat nasibnya di London aman, menurut laporan Goal, masa depan Abraham bersama The Blues masih belum jelas, terlebih musim depan dia memiliki pesaing baru, yakni Timo Werner yang dibeli dari RB Leipzig.


3. Neymar Masih Berencana Hengkang dari PSG

Tiada habisnya membahas masa depan bintang PSG, Neymar, walau masih terikat kontrak sampai tahun 2022, hal tersebut tak lantas membuat dia sepi dari rumor transfer.

Sempat gagal kembali ke Barcelona pada musim panas 2019 lalu, kini menurut laporan Goal, pemain asal Brasil itu masih memiliki rencana untuk mengadu nasib dengan club lain mulai musim 2020/21.


2. Barcelona Tawarkan Philippe Coutinho ke Arsenal dan Newcastle United

Philippe Coutinho // Bayern Munchen

Keberuntungan nampaknya masih belum ingin memayungi Philippe Coutinho di musim 2019/20, walau berhasil mengantarkan Bayern Munchen menutup musim dengan memenangkan dua trofi berbeda, hal tersebut tak lantas membuat pihak club memilih untuk mengaktifkan opsi pembelian.

Hal ini membuat pemain asal Brasil tersebut akan kembali ke Barcelona, namun dirinya takkan jadi pilihan utama Quique Setien dan berpotensi jadi salah satu pemain yang dilepas.

Menurut laporan Goal, Barca bahkan sudah menawarkan Coutinho ke Arsenal dan Newcastle United. Dana hasil penjualan diklaim akan digunakan pihak club untuk membiayai transfer Lautaro Martinez.


1. Real Madrid Optimistis Bisa Gaet Kylian Mbappe Pada Tahun 2021

Real Madrid dikenal sebagai club yang tak pernah ragu untuk mengeluarkan banyak dana di setiap edisi bursa transfer, sayang kini di musim panas 2020 Zidane sepertinya tak bisa berbelanja karena club tengah mengalami krisis finansial akibat pandemi COVID-19.

Walau demikian, pihak club sudah menyusun rencana untuk mendatangkan banyak pemain pada tahun 2021, menurut laporan Marca, Los Blancos masih menjadikan Kylian Mbappe sebagai target utama.

Sumber