February 26, 2021

Berkaca dari Coutinho, Daniel Sturridge Puji Bisnis Transfer Liverpool

Berita Liga Inggris: Penyerang asal Inggris, Daniel Sturridge, menganggap Philippe Coutinho sebagai investasi cerdas Liverpool usai club Merseyside mendapat keuntungan besar dari penjualan sang playmaker ke Barcelona.

The Reds merekrut Philippe Coutinho dari Inter dengan biaya hanya 8 juta poundsterling selama jendela transfer Januari 2013. Daniel Sturridge pindah ke Anfield pada musim dingin yang sama, dengan pemain yang sekarang berusia 31 tahun itu dibujuk menjauh dari Chelsea.

Philippe Coutinho menjadi idola di Anfield usai mencetak 54 gol dan memberikan 45 assist dalam 201 penampilan untuk club, sebelum Barcelona membawanya ke Camp Nou dengan biaya 105 juta poundsterling pada Januari 2018.

Daniel Sturridge sendiri mencetak total 68 gol untuk Liverpool, dan penyerang asal Inggris itu merasa dirinya dan Philippe Coutinho hanya pemain “murahan” yang direkrut oleh The Reds. Namun, dia memuji club Merseyside karena mereka mendapat keuntungan yang sangat besar dari penjualan playmaker asal Brasil tersebut.

Membahas kepindahannya sendiri ke Liverpool, Sturridge mengatakan kepada The Beautiful Game Podcast: “Itu adalah tempat yang sempurna bagi saya, yang gila.

“Adik perempuan saya memimpikannya. Dia berkata: ‘Saya pikir Anda akan bermain untuk Liverpool suatu hari nanti’, dan saya seperti, ‘Apa yang Anda bicarakan, Anda berbicara tentang kebodohan.’ Dia seperti, ‘Aku melihatmu bermain dengan seragam merah’, dan saya seperti, ‘Apa yang dia bicarakan? Saya bermain untuk Chelsea.’

“Kami mendapatkan Luis Suarez di sini, pemain luar biasa, Stevie G [Steven Gerrard], yang pernah berlatih dengan saya di Inggris. Mereka memiliki Raheem [Sterling] muda dan mereka juga memiliki ambisi. Mereka bilang mereka akan merekrut pemain.

“Mereka kemudian membawa Coutinho yang adalah ember murah. Pria ember murah, ember murah KFC! Kami pemain yang murah. 12 juta poundsterling untuk diri saya sendiri dan 8 juta poundsterling untuk Coutinho. Saya tidak tahu berapa banyak yang mereka peroleh dari Coutinho.”

Daniel Sturridge kehilangan tempat di Anfield karena persaingan dengan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, dan akhirnya pergi pada 2019. Dia tidak memiliki club sekarang usai memutuskan hubungan dengan tim Turki, Trabzonspor.

Artikel Tag: Daniel Sturridge, Philippe Coutinho, Liverpool