September 27, 2020

Bidik Ben Chilwell, Manchester United Siapkan Rp 1 Triliun

TEMPO.CO, Jakarta – Manchester United akan bertarung habis-habisan dengan Chelsea dan Manchester City untuk mendapatkan Ben Chilwell seharga 60 juta poundsterling (sekitar Rp 1 triliun).

pemain bertahan kiri Leicester itu telah muncul sebagai target transfer utama untuk Ole Gunnar Solskjaer musim panas ini saat bos Setan Merah itu membangun tim untuk menantang gelar musim depan.

Perpindahan itu akan menimbulkan keraguan atas masa depan rekan setimnya, yaitu Luke Shaw.

Bos Chelsea, Frank Lampard, yakin dia akan membawa Chilwell sebagai bagian dari pengeluarannya yang akan membuat pasangan bagi Timo Werner dan Hakim Ziyech.

The Blues sedang membersihkan deknya untuk mendapatkan lebih banyak nama-nama besar. Mereka berharap menjual pemain bertahan kiri Emerson Palmieri ke Inter Milan dengan harga 15 juta poundsterling (sekitar Rp 273 miliar).

City juga ingin “mendaratkan” Chilwell untuk menggantikan Benjamin Mendy, akan tetapi Manchester United justru bergerak ke posisi terdepan untuk mendapatkan pemain internasional di Liga Inggris tersebut yang berusia 23 tahun.

Pep Guardiola berkeinginan untuk meningkatkan posisi pemain bertahan. Mendy telah berjuang dengan masalah kebugaran dan gagal untuk mendapatkan tempat reguler di pemain bertahan kiri, berganti dengan pemain Ukraina Oleksandr Zinchenko serta mengubahnya menjadi gelandang tengah.

Kehilangan Chilwell akan menjadi pukulan besar bagi bos Leicester City, Brendan Rodgers. Chilwell adalah lulusan akademi Leicester dan telah membuat 123 penampilan untuk klubnya selama lima musim.

Chilwell menandatangani kontrak jangka panjang baru pada Oktober 2018, yang akan berakhir pada tahun 2024.

Jika berhasil, ini akan menjadi yang kedua kalinya United akan “membersihkan isi pertahanan” Leicester dalam setahun usai mendaratkan Harry Maguire musim panas lalu dengan harga 80 juta poundsterling (Rp 1,46 triliun).

THE SUN | DAILY MAIL | FARID NURHAKIM



Sumber