September 27, 2020

Bikin Kaget, Man Utd Mau Borong Empat Pemain Buangan Barcelona

Bikin Kaget, Man Utd Mau Borong Empat Pemain Buangan Barcelona

Gilabola.com – Manchester United dikabarkan siap melakukan langkah transfer kejutan dengan memborong empat pemain Barcelona sekaligus, dengan syarat keempatnya dijual murah oleh raksasa Catalonia itu.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer telah membawa banyak kemajuan dengan membawa mereka kembali ke Liga Champions, namun sayang gagal mempersembahkan satu pun trofi usai kalah pada tiga semifinal mereka di ajang Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Pelatih Norwegia 47 tahun itu kemudian meminta pihak manajemen club untuk mendatangkan pemain baru guna meningkatkan daya saing mereka musim depan, sekaligus menambah kedalaman skuadnya yang kurang.

Kini laporan mengejutkan datang dari Manchester Evening News dan Mundo Deportivo, saat juara 13 kali Premier League itu dikabarkan ingin memborong empat pemain buangan Barcelona di musim panas ini.

Kekalahan mengerikan 8-2 dari Bayern Munchen di semifinal Liga Champions telah memaksa Blaugrana membuat perubahan besar, memecat manajer Quique Setien dan memberhentikan direktur olahraga Eric Abidal, menunjuk Ronald Koeman sebagai nahkoda baru, serta menurut AS melepas hingga 17 pemain yang masuk dalam daftar jual.

Manchester United, yang gagal mendapatkan Jadon Sancho karena banderol dua trilyun rupiah dari Borussia Dortmund, kini melirik empat pemain buangan raksasa Catalan Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Samuel Umtiti.

Ousmane dianggap sebagai target alternatif ideal jika Setan Merah akhirnya gagal mendaratkan winger 20 tahun Inggris Jadon Sancho, yang ironisnya mantan pemain Manchester City U18 itu justru didatangkan ke Signal Iduna Park sebagai pengganti Dembele yang pergi ke Nou Camp.

Sedangkan gelandang Kroasia, Rakitic, pernah dikaitkan dengan kepindahan Old Trafford pada musim panas lalu dan kini dia juga dikabarkan bisa kembali ke Sevilla. Sementara itu gelandang Chile 33 tahun menarik minat dari PSG dan akan dijual dengan harga murah.

Sedangkan pemain bertahan Prancis Samuel Umtiti yang berusia 26 tahun bisa menjadi tambahan yang sempurna untuk lini pertahanan United jika berhasil memulihkan diri dari masalah cederanya, dengan dia sesuai dengan karakter Ole Gunnar Solskjaer yang mencari pemain bertahan tengah yang dominan kaki kiri.

Sumber