December 5, 2020

Bobol Gawang Zenit, Erling Haaland Lewati Rekor Messi dan Ronaldo

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan pertama di Grup F Liga Champions Eropa, dengan mengalahkan Zenit St. Petersburg 2-0, Kamis (29/10) dini hari WIB. Pada pertandingan itu, salah satu gol Die Borussian dicetak oleh pemain muda asal Norwegia, Erling Haaland.

Ia mencetak gol usai menerima umpan dari Jude Bellingham, sebelum akhirnya melakukan tusukan ke dalam kotak penalti dan berakhir dengan tendangannya yang merobek gawang kiper Mikhail Kerzhakov.

Sky Sports pun mencatatnya sebagai pemain pertama yang mampu mencetak 12 gol dalam 10 pertandingan pertamanya di Liga Champions Eropa. Ia berhasil mengalahkan catatan para bomber terbaik dunia, seperti Harry Kane dan Sadio Mane, yang hanya mampu mencetak 9 gol dari 10 pertandingan pertamanya di kompetisi elit antar club benua Biru tersebut.

Tak hanya itu, Erling Haaland, yang kini masih berusia 20 tahun itu juga unggul jauh jika dibadingkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Berdasarkan cuitan akun Twitter @Route1futbol, Ronaldo membutuhkan 47 pertandingan di Liga Champios untuk mencetak 12 gol, sementara La Pulga membutuhkan 25 pertandingan untuk menyamai raihan gol Haaland.

Sejak didatangkan Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada musim dingin 2020 yang lalu, Haaland memang terus menunjukkan penampilan yang mengesankan. Sejauh musim ini ia sudah mencetak 8 gol dan menyumbang 3 assists dari 9 penampilannya di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund