November 30, 2020

Bocoran dari Fabrizio Romano, Winger Chelsea Pedro Gabung club Serie A

POJOKSATU.id, LONDON – club Serie A, AS Roma dilaporkan telah memenangkan perburuan winger veteran Chelsea, Pedro Rodriguez. Pemain 32 tahun itu direkrut Giallorossi secara gratis.



Bocoran transfer Pedro disampaikan pakar transfer ternama Italia, Fabrizio Romano. Menurutnya, Pedro telah menyepakati kontrak dua tahun dengan Roma dan dalam beberapa waktu ke depan akan diumumkan secara resmi oleh club Ibu Kota.

Pedro pindah secara gratis karena kontraknya berakhir musim panas ini atau tepatnya akhir Juni ini. Namun karena pandemi corona yang memengaruhi jendela transfer, maka pemain Spanyol itu akan tetap di Stamford Bridge sampai musim ini berakhir.

Kepindahan Pedro mungkin akan menyisakan rasa sedih bagi fans The Blues. Pasalnya, mantan winger Barcelona itu telah banyak memberikan kontribusi bagi club selama lima tahun berkarir di Stamford Bridge.

Winger 32 tahun itu bergabung dengan The Blues dari Barcelona pada musim panas 2015 dengan nilai awal 19 juta pound dan tampil dalam 201 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 43 gol.

Pedro memenangkan Liga Premier, Piala FA dan Liga Europa masing-masing pada 2016-17, 2017-18 dan 2018-19. Ia memainkan peran penting bagi Chelsea dalam setiap kemenangan itu.

Pada musim terakhirya di Chelsea, Pedro mencatat 18 penampilan di semua kompetisi sejauh ini. Dalam kesempatan itu, pemain yang akan berusia 33 tahun pada 28 Juli mendatang, mencetak 2 gol dan 3 assist.

Chelsea sendiri tidak memperpanjang kontrak sang pemain mengingat usianya yang sudah memasuki kategori veteran.

Selain Romano, pakar transfer Italia, Nicolo Schira juga membenarkan kepindahan Pedro ke AS Roma.





Tim besutan Frank Lampard sejauh ini sudah memastikan punya dua amunis baru musim depan. Masing-masing striker RB Leipzig Timo Werner dan Hakim Ziyech dari Ajax. Keduanya seharga 45 juta pounds dan 37 juta pounds.

Chelsea sendiri akan melakoni pertandingan penting malam ini atau Jumat (26/6/2020) dini hari WIB dengan menjamu Manchester City.

Pertandingan pekan ke-31 ini akan memengaruhi penentuan gelar juara Liga Inggris musim ini. Jika Chelsea menang atau imbang, maka Liverpool dipastikan juara Premier League untuk pertama kali dalam 30 tahun terakhir.

(fat/pojoksatu)



Sumber