September 29, 2020

Borja Mayoral, Striker Buangan Real Madrid Pertimbangkan Pindah ke Serie A

Berita Transfer: Striker buangan Real Madrid, Borja Mayoral, nampaknya akan segera meninggalkan club lagi pada bursa transfer musim panas ini, dengan adanya tawaran dari club-club Italia, Prancis, dan juga Spanyol.

Sang striker berusia 23 tahun itu baru saja kembali dari masa pinjamannya selama dua musim di Levante, yang finis di peringkat ke-12 pada klasemen akhir La Liga musim lalu.

Levante kabarnya berniat untuk mempermanenkannya, namun mereka tak berhasil mencapai kesepakatan dengan Real Madrid dan kini, Borja Mayoral pun kembali mempertimbangkan opsinya pada musim panas ini.

Karena kontraknya tinggal menyisakan setahun lagi di Santiago Bernabeu, pihak Los Blancos berharap bisa mendapatkan dana sebesar 15 juta euro (265 miliar rupiah) dari hasil penjualannya.

Sejauh ini, berdasarkan warta dari Diario AS, club-club Serie A seperti Fiorentina dan Lazio dikabarkan tertarik untuk meminangnya. Namun juga ada tawaran dari club raksasa Prancis, Marseille, dan opsi untuk menetap di Spanyol dari Valencia.

Satu-satunya alasan yang mungkin menghalangi kepergiannya adalah kekeraskepalaan Real Madrid untuk menurunkan permintaan harganya, dan juga berusaha untuk mengamankan hak ekonomi sebesar 50 persen untuk penjualannya di masa depan.

Itu adalah hal yang sulit, mengingat Mayoral juga bukanlah pemain yang cukup istimewa usai hanya mampu melesakkan 14 gol dari 69 pertandingan di semua ajang pada dua musim bersama Levante.

Ia memang memperlihatkan peningkatan pada musim lalu, dengan berhasil menyarangkan sembilan gol di La Liga dan Copa del Rey. Namun tetap saja, untuk pemain sekaliber dirinya, sulit untuk memenuhi permintaan harga dari Los Blancos, apalagi bagi club-club Serie A di masa pandemi.

Artikel Tag: Borja Mayoral, Real Madrid, Serie A



Sumber