March 7, 2021

Borussia Dortmund, Jude Bellingham: Kemampuan Jadon Sancho Itu Mengerikan

Berita Liga Jerman: Gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, mengatakan bahwa kemampuan rekan setim yang sekaligus adalah kompatriotnya, Jadon Sancho, ‘mengerikan’.

Jude Bellingham bergabung dengan Borussia Dortmund pada musim panas lalu dari Birmingham City di usia 17 tahun, usia yang sama dengan saat Jadon Sancho bergabung dengan Dortmund dari Manchester City pada 2017 lalu.

Sancho yang sekarang sudah berusia 20 tahun membawa pengaruh besar bagi Dortmund selama 3 musimnya di Jerman dengan mencatatkan 30 gol dalam 86 kali pertandingan Bundesliga, dia juga menjadi pemain dengan catatan assist terbanyak pada musim 2018/19 lalu. Dan Sancho juga meninggalkan kesan mendalam bagi Bellingham baik didalam maupun diluar lapangan.

“Saat Jadon serius, itu mengerikan. Beberapa hal yang saya lihat dilakukan Sancho itu mengerikan, dan saya baru disni selama beberapa bulan.” Kata Bellingham pada Four Four Two.

“Saat saya pertama tiba di Dortmund, dia adalah sosok yang benar-benar membantu saya. Dia seperti, ‘Apa kamu butuh ini? Apa kamu memahami apa ini? Apa kamu tahu bagaimana mendapatkan ini?’

“Dia tak perlu melakukan itu. Dia bisa saja mengurusi urusannya sendiri dan mengkhawatirkan dirinya sendiri, jadi baginya untuk meluangkan waktu untuk melakukan itu, menunjukkan pada anda tentang bagaimana karakternya.”

Langkah berani Sancho yang memilih meninggalkan tanah kelahirannya untuk bergabung ke BVB juga memberi pengaruh besar pada Belligham.

“Itu besar,” kata bellingham tentang pengaruh Sancho.

“Jadon adalah contoh besar untuk seorang asal Inggris dan seusia saya. Kami semua mencoba bermain, tapi spesifiknya, kami mencoba mengambil langkah selanjutnya untuk menjadi pemain elit Eropa – terutama jika anda sudah bermain dalam level tertentu. Jadon melakukan itu dengan sempurna.”

Artikel Tag: Dortmund, Jadon Sancho, Jude Bellingham.