September 27, 2020

Borussia Dortmund Kembali Tegaskan Jadon Sancho akan Bertahan

Berita Transfer: Melalui CEO Hans-Joachim Watzke, Borussia Dortmund kembali menegaskan bahwa musim depan Jadon Sancho akan tetap bertahan di Dortmund.

Manchester United menjadikan Sancho sebagai target transfer utama mereka pada musim panas kali ini, sayangnya usaha mereka tak semulus yang diharapkan.

Pada Senin (10/8), direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengumumkan bahwa Sancho akan tetap bertahan di Dortmund usai tenggat waktu 10 Agustus yang mereka tetapkan untuk transfer Sancho terlewati.

Kemudian pada Rabu (16/8), Sancho bicara tentang kebahagiannya bisa bermain bersama bakat-bakat muda di Dortmund, dan mengatakan bahwa dia sudah tak sabar untuk menjadi mentor mereka.

United diperkirakan akan kembali berusaha merekrut Sancho, namun Dortmund melalui Watzke kembali menegaskan bahwa winger 20 tahun itu akan tetap bertahan di Dortmund musim depan.

“Kami adalah Westphalians,” kata Watzke pada RTL. “Kami setuju dengan aturan ini, yang sudah dijelaskan Zorc pada Senin lalu. Bagi seorang Westphalian, pasti adalah pasti. Jadon akan bermain bersama kami untuk musim 2020/21. Tak ada ruang untuk interpretasi lain.”

Itu artinya Sancho akan melanjutkan latihan pramusim bersama rekan-rekan setimnya di Switzerland sebagai persiapan musim depan.

Pernyataan Watzke tersebut menjadi pukulan keras bagi dua petinggi United, Ed Woodward dan Ole Gunnar Solskjaer. Namun mantan pemain Liverpool, John Barnes, meyakini bahwa semusim lagi di Dortmund akan berdampak positif bagi Sancho.

“Saya tidak berpikir bahwa pengalaman satu tahun lagi di Jerman akan buruk baginya,” kata Barnes pada BonusCodeBets. “Itu akan memberinya peluang untuk membuktikan bahwa dia bisa berman dengan konsisten.”

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Manchester United



Sumber