March 3, 2021

Bos Ducati Akui Masih Merasa Kehilangan Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku merasa kehilangan sosok Andrea Dovizioso yang telah menjadi pebalap Ducati selama delapan tahun terakhir.

Paolo Ciabatti mengaku sulit menerima kenyataan atas kepergian Andrea Dovizioso dari tim Ducati. Dovizioso dan Ducati memang memutuskan hengkang usai tidak menemukan titik temu soal perpanjangan kontraknya.

Kepergian Dovizioso kemudian menjadi pukulan telak bagi Ducati apalagi rider asal Forli tersebut menjadi rider yang paling berjasa bagi tim ini. Bergabung sejak 2013, Dovizioso telah membawa Ducati menjadi salah satu tim yang paling disegani.

Ia tercatat membawa Ducati menjadi runner up kejuaraan dunia MotoGP sebanyak tiga kali (2017-2019). Catatan tersebut diungkap Ciabatti sebagai pencapaian terbaik Dovizioso bagi tim Ducati.

Ducati sendiri sejatinya telah menyiapkan penggantinya yakni dua rider muda asal tim satelit, Pramac Racing, Jack Milleer dan Francesco Bagnaia. Meski telah mendapatkan komposisi pebalap anyar musim depan, namun Ducati mengaku masih tak menyangka tak bersama Dovizioso lagi.

“Benar kami menikmati banyak kesuksesan bersama Andrea Dovizioso dan dia mungkin pembalap terlama dalam sejarah Ducati di MotoGP, delapan tahun,” ujarnya kepada Autosport.

“Selalu menyedihkan saat hubungan seperti ini berakhir. Jelas, memenangkan 14 balapan, 14 grand prix dan menjadi yang kedua dalam kejuaraan selama tiga tahun berturut-turut adalah pencapaian yang luar biasa dan selalu menyedihkan ketika hubungan seperti ini berakhir,” tandasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020